Kader PKS Kabupaten Bekasi Ikuti Kemah Bakti Nusantara di Bekali Wawasan Kebangsaan



PKSBekasi,Sukabumi - Kader PKS Kabupaten Bekasi mengikuti Kemah Bakti Nusantara Menengah 1 atau disingkat Kembara M1, kegiatan kemah bakti PKS ini diikuti oleh ratusan kader se-Kabupaten Bekasi. Kemah bakti kali ini lebih menitik beratkan kepada bertahan hidup dengan perbekalan terbatas di hutan rimba (Survival Jungle) sebagai pembentukan watak, fisik dan mental para kader agar siap dalam segala aktivitas dakwah.

Kemah bakti yang berlangsung selama tiga hari ini di Gunung Halimun Salak Cidahu Sukabumi, berlangsung dari hari Jum’at tanggal 15 sampai 17 September 2017. Peserta dilepas keberangkatannya oleh Mohammad Nuh, Lc Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi.

“Luruskan niat kita dalam mengikuti kembara. Kembara ini adalah bagian dari tarbiyyah kita, dan ini bentuk ujian ukhuwwah dalam suasana lapangan,” pesannya.

Muhammad Nuh juga menambahkan agar para peserta mengikuti acara dengan positif thinking maka akan mendapatkan nilai baik, tapi kalau tidak terbuka dan tidak positif maka yang baikpun jadi tidak baik. “Ikutilah acara ini dengan sebaik baiknya,” pungkasnya.

Selama di lapangan para peserta di tugasi per harinya untuk menyelesaikan tilawah satu juz, push up dan sit up masing-masing 25 kali. Peserta dibekali juga materi PBB dan wawasan kebangsaan oleh instruktur dari Koramil Setempat. Puncak acara adalah melatih kekompakan tim peserta dilepas menuju hutan tanpa membawa perbekalan makanan selama kurang lebih 30 Jam. Hingga hari terakhir, Minggu 17 September peserta kembali ke tempat acara dengan selamat.

Dalam apel penutupan acara peserta mendapatkan ucapan selamat dari Kaderisasi DPD PKS Kabupaten Bekasi yang diwakili oleh Ustadz Abro.


By:
SB
PESAN

0 Response to "Kader PKS Kabupaten Bekasi Ikuti Kemah Bakti Nusantara di Bekali Wawasan Kebangsaan "

Posting Komentar