Belajar dari BPKK Kota Depok : Personal Touching, Pembaruan Konsep, dan Mengenal Dinamika Daerah



PKSBekasi,Depok - Hari Sabtu pekan ini ( 09/09) ada yang beda dengan ibu-ibu pengurus Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga ( BPKK) DPD PKS Kabupaten Bekasi. Dengan berkostum warna senada, rombongan yang berjumlah sepuluh orang ini sejak pagi telah bersiap untuk berkunjung kesuatu tempat istimewa, sebuah gedung sederhana di bilangan Depok.

Pengurus BPKK Kab. Bekasi ini dipimpin oleh ketua rombongan, Laila Fauziah, melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus studi banding dengan BPKK DPD PKS Kota Depok dibawah pimpinan Farida Rachmayanti,SE,M.SI T yang juga merupakan anggota legislatif DPRD Kota Depok fraksi PKS.

Rombongan yang diterima dengan baik oleh Farida beserta jajaran pengurus BPKK Kota Depok diruangan khusus BPKK yang nyaman dan ekslusif ini dengan antusias menyimak pemaparan program-program yang sangat rapi, terencana, menyeluruh dan terstruktur dengan sangat baik. Program yang bersifat menguatkan yang sudah ada, melakukan pendampingan dan duplikasi lalu melakukan koordinasi secara menyeluruh yang dilengkapi dengan pendataan dan pemetaan daerah dawah yang sangat akurat sehingga program yang berbasis pada perluasan jaringan ini menjadi tepat sasaran dan tidak berkesan hanya bersifat seremonial dan menghambur-hamburkan energi dan keuangan.

Lalu ada sesi diskusi yang santai namun tak mengurangi kapasitas proses studi banding, rombongan BPKK Kab. Bekasi juga banyak mendapat masukan mengenai langkah-langkah yang bisa dilakukan agar mampu menduplikasi program-program yang telah dilakukan oleh BPKK Kota Depok.

Hingga sampai pada akhit acara, rombonganpun mendapatkan ilmu dan sharing berharga yang apabila dirangkum secara keseluruhan adalah tentang program yang didalamnya berisi tentang personal touching, pembaruan program yang telah ada, dan pengenalan pada dinamika daerah yang sangat penting untuk diketahui agar mampu membuat program-program yang tepat sasaran untuk bisa berkhidmat secara maksimal dalam masyarakat.

Senja mulai merambat turun di Kota Depok yang tak pernah surut dari kepadatan lalulintas, saat rombongan BPKK Kab. Bekasi beranjak meninggalkan kantor DPD PKS Kota Depok dikawasan Jalan Margonda. Dengan sebongkah harap dan semangat baru untuk meletupkan kembali semangat juang bagi dawah yang tepat guna dan berdaya bagi umat dan masyarakat Kabupaten Bekasi dan Bangsa Indonesia tentu saja.


#maks
PESAN

0 Response to "Belajar dari BPKK Kota Depok : Personal Touching, Pembaruan Konsep, dan Mengenal Dinamika Daerah"

Posting Komentar