Serunya Lomba Baca Kitab Kuning DPD PKS Kab. Bekasi



PKSBekasj,Tambun Selatan - " Afwan, akhi, coba ulangi pembacaan dzamma tadi " ungkap seorang lelaki yang duduk dideretan para juri kepada seorang peserta yang terlihat sedikit grogi. Lalu peserta berkemeja biru dongker itu mengulangi bacaannya, dan menterjemahkan bab yang baru saja dibacanya.

Inilah sebagian kecil keseruan yang mewarnai suasana Lomba Baca Kitab Kuning yang berlangsung hari ini, Sabtu ( 22/07 ) di Gedung DPD PKS Kab. Bekasi kawasan Ruko Sentra Niaga Kalimas, Kalimalang, Tambun.



KH. Jamaluddin Nawawi,yang berasal dari Ponpes Al Baqiyyatusshalihat Cobogo, Kecamatan Cibarusah, Kab. Bekasi ini terlihat sebagai dewan juri yang sangat jeli dengan bacaan peserta. Disamping KH Jamaluddin terdapat dua orang juri lagi, yaitu KH Adih Amin, MA, dari Ponpes Thoriq bin Ziyad,Cikarang Utara, dan Ustadz H Makhzumi,S.Pd.I dari Ponpes Al Mushlih, Kec. Sukatani.

Peserta Lomba berasal dari pondok pesantren yang ada di Kabupaten Bekasi, yang umurnya berkisar antara 17-25 tahun. Jumlah peserta yang mengikuti lomba yang telah digelar sebanyak dua kali ini adalah 24 peserta.

" Kalau umurnya tidak dibatasi, mah, bisa lebih banyak yang ikut" ujar salah seorang panitia Ismail.

Lomba berlangsung dari pukul 08.00 wib, sampai dengan jam 14.00 wib nanti.

#maks
PESAN

0 Response to "Serunya Lomba Baca Kitab Kuning DPD PKS Kab. Bekasi"

Posting Komentar