MIMPI TENTANG ZAMAN



Aku dapati suatu masa dimana orang2 pandai menanggalkan kepandaiannya lalu menampakkan kebodohannya demi menyenangkan "tuannya". Daya kritisnya hilang, analisanya dangkal, alasannya sumir, arahnya ngawur.

Aku saksikan suatu zaman yang sangat parah dalam melupakan sejarah. Padahal bangsa itu lahir dari teriakan takbir, diproklamasikan dengan Rahmat Allah SWT di hari Jum'at bulan Ramadhan. Tapi kini bangsa itu menangkapi warganya​ yang bersorban seperti sorbannya Pangeran Diponegoro dan Tuanku Imam Bonjol.

Mereka menuduh teroris anak-anak muda yang aktif di rohis dan gemar ke masjid. Mereka gerah dengan teriakan takbir, padahal takbir diteriakan berkali-kali oleh Bung Tomo untuk membebaskan Surabaya dari penjajah.

Aku melihat suatu negeri yang tak percaya diri mengelola negerinya sendiri. Harta dan harga dirinya dijual ke orang lain lalu hidup berhutang dari belas kasihan.

Aku tertawa menyaksikan negara yang suka bersandiwara. Menaku-nakuti rakyatnya dengan kebijakan lalu membatalkannya agar disebut pahlawan.

Aku melihat, aku mendengar, aku menyaksikan. Apakah kamu juga?

Aku merindukan suatu negeri, yang subur makmur, kesuburannya untuk memakmurkan rakyatnya, bukan untuk rekan bisnisnya. Aku mendamba sebuah bangsa yang pemimpinnya​ mencintai rakyatnya dan meninggikan agamanya.

Aku memimpikan suatu masa, menyaksikan suatu bangsa yang mementingkan rakyatnya, berkorban apa saja demi rakyatnya, rakyatnya menaati pemimpinnya​ lalu keberkahan Allah SWT diturunkan atas bangsa tersebut. Semoga mimpiku menjadi nyata, mimpi dikala mata terjaga.

#BP
PESAN

0 Response to "MIMPI TENTANG ZAMAN"

Posting Komentar