Kerennya Bisa Baca Kitab Kuning



PKSBekasi,Tambun Selatan - Lelaki berkemeja dusty itu maju kedepan, duduk dikursi yang telah ditentukan. Usianya masih remaja. Lalu ia mengambil amplop berisi bab yang ia akan baca sebagai presentasi.

Tak lama ia membaca lembaran kuning sebuah kitab, dengan bahasa Arab yang lancar. Kitab bertulisan huruf Arab gundul. Setelah selesai, ia menterjemahkan dengan lumayan lancar, tentang kaidah membaca doa iftitah disaat sholat.

Selain bacaannya fasih dan lancar, lelaki berusia 18 tahun itu ternyata lancar juga menjawab pertanyaan-pertanyaan dari dewan juri, tentang kaidah fikh bab yang ia baca, juga tata bahasa Arab berupa sharaf dan nahwunya. Hingga dewan juri terlihat puas dengan kemampuan remaja itu.

Ialah Muhammad Wafi, santri dari Pondok Pesantren Ziyadatul Hasanat, Bekasi. Melihat Wafi yang lancar membaca Kitab Kuning berisi ilmu-ilmu tentang fikih itu sungguh merupakan pemandangan tersendiri. Skala ketampanan Wafi langsung bertambah beberapa level saat itu.

Ini saatnya melestarikan budaya bangga bisa membaca Kitab Kuning, yang sangat keren untuk bisa dilakukan oleh generasi muda muslim masa kini, dan PKS Kab. Bekasi telah memulainya melestarikan budaya yang menjadi bagian dari literatur Islam ini.

#maks
PESAN

0 Response to "Kerennya Bisa Baca Kitab Kuning"

Posting Komentar