Ahmad Heryawan Antara Makna Halal Bi Halal dan Manfaat Kopi



pksbekasi,Bandung - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menerima ratusan kader dan pengurus DPC dan DPRa yang ada di Kabupaten Bekasi di Rumah Dinas Gubernur, Gedung Pakuan kawasan Jalan Cicendo, Kota Bandung, Ahad (09/07).

Dihadapan ratusan kader dan struktur Aher menyampaikan kegembiraannya menerima kehadiran para kader yang dipimpin langsung oleh ketua DPD PKS Kab. Bekasi, Mohamad Nuh.

" Baru kali ini pengurus DPD PKS yang mengadakan halal bi halal kemari, jadi DPD PKS Kabupaten Bekasi yang nyeleneh" canda Aher yang disambut tawa hadirin.

" Halal bi halal itu adalah silaturahim setelah Hari Raya Idul Fitri. Jadi tidak ada yang salah dari halal bi halal. Halal bi halal ini asalnya dari Bung Karno yang punya ide untuk mengumpulkan para tokoh secara bersamaan usai merayakan lebaran. Memang cuma di Indonesia ada halal bi halal, dan itu tidak jadi sesuatu yang bisa diharamkan karena silaturahmi itu di anjurkan dalam syariat Islam " papar Aher.

Dalam kesempatan ini, Aher mengungkapkan tentang keunggulan Jawa Barat yang memiliki aset kebanggaan dimata dunia yaitu kopi.

" Ada 20 jenis kopi terbaik didunia. Dan 6 diantaranya adalah berasal dari Indonesia, dan semuanya berasal dari Jawa Barat" papar Aher yang disambut tepuk tangan hadirin.

" Ulama besar dari Timur Tengah, pada zaman dulu dalam usaha mereka menghafal Al Quran dan hadis, juga menulis ilmu mereka, mereka banyak mengkonsumsi kopi yang di kirim dari negara Indonesia. Tapi kopi murni, yang digiling, bukan digunting. Tanpa gula, tanpa pengawet dan dalam bentuk bubuk dalam kemasan" ungkap Aher lagi.

#maks
PESAN

0 Response to "Ahmad Heryawan Antara Makna Halal Bi Halal dan Manfaat Kopi"

Posting Komentar