Sebar Makanan Berbuka DPC PKS Setu Yang Selalu Bikin Bahagia



Ramadhan tiba, Ramadhan tiba. Marhaban yaa Ramadhan, marhaban yaa Ramadhan.

Itu bait -bait syair milik penyanyi Opick yang akrab ditelinga saat bulan mulia yang dirindukan umat Islam telah datang menjelang. Bulan yang membuat bahagia, waktu dimana setiap ibadah mencapai titik puncak kenikmatannya, baik saat menjalankannya, ataupun pahala berlipat yang dijanjikanNya.

Pun dalam hal berbagi makanan berbuka, seperti yang menjadi agenda tahunan DPC PKS Setu, yang salah satunya berupa program bertajuk Ta'jil on The Road ( TOR).

Tak seperti kegiatan TOR ditahun-tahun sebelumnya, membagikan paket makanan berbuka puasa yang dilakukan di pinggir-pinggir jalan atau pusat keramaian, TOR kali ini menyasar ke masjid dan musholla yang ada di wilayah Kecamatan Setu.
Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis, (01/06 ) ini masih sama teknisnya dengan tahun lalu, yaitu memberdayakan para kader dan simpatisan untuk mengumpulkan
paket-paket makanan berbuka yang akan didistribusikan ke masjid dan musholla yang di rencanakan sebelumnya.

Sambutan para kader dan simpatisan masih sangat menggembirakan. Terbukti lebih dari 1150 paket makanan berbuka yang terdiri makanan kecil, air mineral dan kurma siap sebar terkumpul dalam sekejap. Hingga target tiga masjid -musholla yang direncanakan, menjadi bertambah. Masjid - musholla yang awalnya hanya Masjid Al Ihsan Desa Cijengkol, Musholla Al Ikhlas Griya Setu Permai, Desa Ciledug, dan Masjid Al Mubarak Desa Kertarahayu, meluas sampai ke Masjid At Taqwa, Komplek Green Harmony, Desa Lubangbuaya, Masjid Al Istiqomah Desa Cibening, Masjid Ar Rahman Komplek Setu Asri, Masjid Fathul Bahri Desa Lubangbuaya, Masjid Nihayatul Amal Desa Cijengkol, Masjid Darussalam Komplek Cahaya Darussalam Desa Cijengkol, dan Masjid di Desa Cikarageman.

Menurut ketua panitia kegiatan Ramadhan DPC PKS Setu, Mufti, sambutan masyarakat sangat memuaskan akan kegiatan tajil on mosque yang baru kali ini diselenggarakan programnya. Mufti berharap semoga kegiatan ini bisa berlanjut ditahun-tahun yang akan datang.

" Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar, dan sambutannya menggembirakan. Semoga tahun mendatang bisa dilanjutkan dan ditingkat kualitas dan kuantitasnya" papar Mufti.

Sedangkan salah seorang simpatisan yang turut menyumbang paket makanan berbuka ini, Dina, sangat antusias dan gembira dengan kegiatan ini.

" Memberi makanan berbuka itu selalu bikin bahagia. Makanya saya senang kalo ada kegiatan macam ini " ungkap Dina.

Ramadhan memang magnet segala bentuk kebaikan. Berbagi memang membahagiakan. Karena berbagi itu, keren sekali.

#maks
PESAN

0 Response to "Sebar Makanan Berbuka DPC PKS Setu Yang Selalu Bikin Bahagia"

Posting Komentar