RAMADHAN



Setiap orang yang beriman pasti menyambut datangnya bulan Ramadhan dengan penuh suka cita. Karena terbayang dalam benaknya moment ini kesempatan untuk memperbaiki diri dan meningkatkan amal. Dimana bulan Ramadhan dijanjikan Allah SWT sebagai bulan penuh berkah , ampunan dan dilipatkan gandakan pahala.

Ini kesempatan yang harus dimanfaatkan sebaik - baiknya , ibarat orang dagang untuk mencari keuntungan sebesar - besarnya. Ya betul... momentum ini kita sedang mengadakan perniagaan dengan Allah diwujudkan banyak beribadah untuk maraup keuntungan pahala sebesar - besarnya . Hal ini juga sebagai sarana untuk menutupi kekurangan kita di luar bulan Ramadhan barangkali saat itu kita sedang paceklik dalam beramal sholeh.

Sehingga tidak mengherankan kalau seluruh orang yang beriman di belahan dunia manapun suka cita dalam menyambutnya.

Banyak cerita di setiap moment Ramadhan dalam mengisi hari - harinya. Mulai dengan ibadah sholat terawihnya, sahurnya, ifthornya. Bahkan ifthor ini dijadikan sarana sebagai ajang kebersamaan . Tentunya akan banyak cerita di dalamnya dari mulai aneka menu bukanya hingga persiapan untuk acaranya .

Belum lagi orang beriman akan berlomba mengkhatamkan Al Qur'an sebanyak - banyaknya untuk meraih keberkahan di dalamnya. Karena tahu akan keutamaan dalam membaca Al Qur'an , apalagi kalau dengan menghafalnya juga.

Belum lagi disepuluh malam terakhir di tanggal ganjil ada satu malam yang disebut malam Lailatul Qodr ( malam yang lebih baik dari seribu bulan ). Orang beriman berbondong - bondong melaksanakan i'tikaf di masjid dengan harapan mendapatkan malam tersebut.

Sungguh Ramadhan yang penuh kemuliaan ini jangan disia - siakan , karena belum tentu tahun depan kita masih dipertemukan lagi.

Mari kita beribadah dengan sungguh - sungguh seolah - olah ini Ramadhan terakhir kita. Semoga Allah menerima ibadahku dan ibadahmu.

Cikarang 06062017
Ratih DH Putri
PESAN

0 Response to "RAMADHAN"

Posting Komentar