RAMADHAN, AL-QURAN dan KEMULIAAN.



Disarikan dari Kajian Ust. Hizbullah Undu, Al-Hafizh.

*RAMADHAN bulan Al-Quran*

Al-Quran pernah menyampaikan bahwa ada bulan yang dinamakan bulan haram, tapi tidak menyebutkan nama bulan tersebut. Tapi, ketika Allah SWT menyampaikan bulan diturunkan Al-Quran, dengan gamblang Allah SWT menyebut bulan Ramadhan. Maka, bulan Ramadhan adalah SATU-SATUNYA nama bulan yang tertulis dalam Al-Quran.

*Al-Quran adalah KEMULIAAN*

Kemuliaan Al-Quran begitu tampak dengan bukti otentik berikut: Al-Quran diturunkan pada BULAN MULIA yaitu bulan Ramadhan. Al-Quran diturunkan melalui perantara Malaikat Jibril yg MULIA. Al-Quran diturunkan pada MALAM YANG MULIA, malam setara 1000 bulan, yaitu pada malam Lailatul Qadar. Al-Quran diturunkan kepada MANUSIA MULIA, Nabi Muhammad SAW, nabi akhir zaman, penutup para nabi, penghulu para nabi, pembawa Syafa'at atau bagi umatnya.

Karena AL-QURAN PENUH KEMULIAAN, Maka setiap orang yang berinteraksi dg Al-Quran, belajar, membaca, mentadabur, menghafal dan mengamalkannya, pasti akan beroleh KEMULIAAN. Begitu pula sebaliknya, yang menistanya, dia akan dinistakan.

*Satu-satunya ibadah yang banyak kemuliaan, adalah MEMBACA Al-Quran*

Al-Quran adalah bacaan sekaligus pedoman orang-orang yang beriman. Al-Quran akan memberikan syafa'at di akhirat kepada orang-orang yang ketika di dunia bersahabat dengan Al-Quran.

Mari letakkan Al-Quran di dalam hati. Bawalah dia kemanapun kita pergi.

Kemuliaan Al-Quran, bahkan terlihat dari banyaknya Fadhilah bagi yang membaca surat tertentu. Tahukah kamu, bahwa membaca Surat Al-Ikhlash tiga kali setara dengan mengkhatamkan Al-Quran keseluruhan? Keutamaan Surat Yassin, Surat Al-Kahfi dan banyak lagi.

Semoga keberkahandan kemuliaan diberikan kepada siapa saja, perorangan maupun lembaga yang konsen kepada Al-Quran.

Wallahua'lam.

#BP
PESAN

0 Response to "RAMADHAN, AL-QURAN dan KEMULIAAN."

Posting Komentar