Membangun Peradaban dengan Literasi



Salah satu program unggulan Jawa Barat, yang saat ini sedang marak bomming di gaungkan di sekolah-sekolah mulai dari jenjang SD sampai ke jenjang SMA.
Yaitu GLS : Gerakan literasi Sekolah.

Mengapa harus membangun peradaban dengan Literasi.
Karena arti dari Literasi itu sendiri adalah  lirerat,  Mereka yang bisa menjadi dirinya sendiri, memiliki ahlak yang baik, mampu bersikap dan tidak takut menghadapi jaman yang terus berkembang serta memiliki pemikiran yang luas.

Maka langkah awal dari gerakan literasi di mulai dengan menulis, karena dengan menulis diharapkan generasi muda mampu mengembangkan pola fikir mereka dan dapat mencintai kegiatan membaca, Karena menulis berkaitan erat dengan membaca

Untuk itulah salah satu bentuk nyata SMKIT Fitrah Hanniah bekerja sama dengan ketua RELI (Relawan Literasi ) Sri Suharni (Mak Sri) mengisi kegiatan Ramadhan ini dengan mengenalkan apa itu Literasi bagi siswi SMKIT Fitrah Haniah.

Semoga dengan event ini terbangun jiwa-jiwa literat , jiwa yang bisa mengharumkan bangsa Indinesia di mata dunia, mampu membangun peradaban Indonesia serta mampu memimpin Indonesia menjadi lebih baik lagi.

By : Nurfahmi
PESAN

0 Response to "Membangun Peradaban dengan Literasi"

Posting Komentar