Jelang Puasa BPKK PKS Cikarang Utara Bekali Ummahat Pelatihan Kue



PKSBekasi,Cikarang Utara - Menjelang bulan puasa, Bidang Perempuan Ketahanan Keluarga (BPKK) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Cikarang Utara membekali para ummahat dalam pelatihan membuat kue. Adapun kue yang dibuat adalah kue lidah Kucing dan Kastangel.

Acara dilaksanakan di rumah Yani Retna Fahbiani (Owner of Yani Cookies) selaku trainernya, yang bertempat di Taman Alamanda Jln. Merak 7 J2 / 60,Cikarang Baru,Bekasi pada Sabtu, 20 Mei 2017 pukul 08.00- 13.00 wib.

Pesertanya adalah perwakilan dari tiap BPKK ranting desa.Hadir dalam acara tersebut, sebanyak 15 orang. 4 orang perwakilan dari Mekar Mukti, 4 dari Karang Raharja, 4 dari simpangan, 2 dari Pasir Gombong, 1 dari Karang Asih.

"Selain silaturahim seluruh perwakilan ummahat, kegiatan ini juga diharapkan memberikan kemanfaatan bagi masyarakat di masing-masing desa dengan memberikan pelatihan untuk membuat peluang usaha bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan,"ujar Ketua BPKK Cikarang Utara, Ratih Martiwi.


Apalagi bertepatan dengan moment lebaran Iedul Fitri, kue kue kering sangat diminati masyarakat, dan dapat memberikan keuntungan yang besar. Sehingga masyarakat dapat mandiri secara finansial.



Arahan dan penjelasan dari ibu Yani tentang teori bagaimana teknik pemilihan bahan dan pengolahan yang tepat, sehingga bisa menghasilkan kue kering yang enak dan menarik bentuknya. Sehingga bisa bersaing dipasaran dengan kelebihan produk yang kita miliki.



Peserta sangat antusias mengikuti acara ini, apalagi setelah kuenya matang semua peserta bisa mencicipi dan membawa pulang kue hasil buatan kami. Dan rasanyagurih, renyah dan enak.

Zae
PESAN

0 Response to "Jelang Puasa BPKK PKS Cikarang Utara Bekali Ummahat Pelatihan Kue "

Posting Komentar