PKS Cibitung Gelar Pelatihan Saksi Serentak di 7 Desa



PKSBekasi,Cibitung - DPC PKS Cibitung menggelar pelatihan saksi serentak di tujuh desa se-Kecamatan Cibitung pada Ahad (12/2) pagi.

"Alhamdulillaah kita selenggarakan pelatihan serentak di tujuh desa untuk pemantapan saksi yang akan bertugas di TPS," ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilukada DPC PKS Cibitung, Kholid Abdullah

Ketujuh desa tersebut adalah Wanajaya, Sukajaya, Kertamukti, Sarimukti, Muktiwari, Cibuntu dan Kelurahan Wanasari.

Menurut pemateri pelatihan, Ade Kostaman ada beberapa tugas saksi sebelum hari H pencoblosan, pada saat pemungutan suara, penghitungan, pencatatan dannpengawalan kotak suara hingga ke kantor desa.

"Berikan surat mandat pada Ketua KPPS, datang ke TPS jam 6:30, membawa peralatan yang diberikan Koordinator Saksi (Korsak). Bawa KTP, surat undangan dan Kartu pemilih. Jika beda TPS,  panggil Korsak untuk mengawasi sementara lalu coblos di TPS yang terdaftar," terangnya.

Lebih lanjut Ade menjelaskan tugas terpenting seorang saksi adalah mendapatkan form C1 yang ditandatangani oleh Ketua dan anggota KPPS serta saksi dari pasangan calon lain.

"Pastikan saksi mendapatkan form C1 (perhitungan suara yg ditanda tangani semua KPPS dan semua Saksi) kemudian serahkan kepada Korsak, pungkasnya. (Tnoz)
PESAN

0 Response to "PKS Cibitung Gelar Pelatihan Saksi Serentak di 7 Desa"

Posting Komentar