Masuki Masa Reses, Dr H Abdul Jabar Lakukan Jaring Aspirasi Dengan Konstituen Pemuda Kabupaten Bekasi



PKSBekasi,Tambun Selatan - Memasuki masa reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Jawa Barat, Dr H Abdul Jabar MA menggelar kegiatan jaring aspirasi dengan konsituen pemuda di Kabupaten Bekasi. Acara yang dihadiri ratusan perwakilan tokoh-tokoh pemuda dari kecamatan yang tersebar di Kabupaten Bekasi, berlangsung (hari...) di....,

Dalam sambutan pengantar sebelum dilakukan jaring aspirasinya, Abdul Jabar menjelaskan tentang pentingnya pembinaan pemuda dizaman Rasulullah saw.

" Rasulullah saw memahami betul pentingnya melakukan pembinaan yang serius kepada para pemuda. Beliau bersabda, " Orang-orang muda itu memiliki darah yang mendidih " maka darah yang menggelora ini harus diarahkan kearah yang benar, pada nilai-nilai positif yang sifatnya konstrutif, bukan destruktif. Rasulullah merekrut para pemuda yang yang menjadi assabiqunal awwalun, kecuali Abu Bakar as shidiq, lalu melakukan pembinaan di Darul arqam. Kemudian sejarah menjadi saksi, bahwa alumni-alumni Darul Arqam inilah yang menjadi sosok Khulafaur Rasyidin yang kelak menggantikan kepemimpinan Rasulullah. Selain itu, mereka juga menjadi pemimpin dalam berbagai perang sepeninggal Rasulullah, dan menjadi duta-duta umat yang dikirim keberbagai negara diluar jazirah Arab ", papar Abdul Jabar.

" Inilah yang membuat kita harus melakukan hal yang sama yang pernah dilakukan oleh Rasulullah saw, yaitu perekrutan dan pembinaan para pemuda, tak lain dan tak bukan agar menjadi pemimpin-pemimpin baru, yang akan terseleksi secara alamiah oleh sebuah proses tempaan berbagai masalah dalam perjalanan berikutnya. Pemimpin yang memiliki integritas tinggi akan nilai-nilai Islam dan mewarisi sifat-sifat kepemimpinan yang dimiliki oleh Rasulullah saw, yaitu shiddiq, amanah, tabligh dan fathonah ", lanjut Abdul Jabar.

Jaring aspirasi ini juga menggelar diskusi dan sharing dari perwakilan tokoh-tokoh pemuda itu. Berbagai masalah mengemuka, diantaranya adalah bagaimana menindaklanjuti potensi yang tersisa dari gelaran pilkada Kabupaten Bekasi 15 Februari lalu, yaitu berlimpahnya relawan-relawan yang memiliki semangat perubahan dalam masyarakat Bekasi agar Kabupaten Bekasi lebih baik, cerdas dan bebas money politik.

#maks
PESAN

0 Response to "Masuki Masa Reses, Dr H Abdul Jabar Lakukan Jaring Aspirasi Dengan Konstituen Pemuda Kabupaten Bekasi"

Posting Komentar