Kehilangan



Waktu mengikuti kajian di rumah Ustad Zainudhin Zulfa, Sabtu lalu, saya menikmati rangkaian kalimat yang disampaikan oleh Sang Pembicara.

Tibalah pada satu bahasan tentang keutamaan Sholat Sunnah 2 rekaat sebelum Subuh. Sebetulnya materi tentang itu sudah sering saya dengar. Tapi malam itu saya mencatat ada pendekatan pemahaman yang baru...

Sang Pembicara, Ustad dari Bogor itu berkata, "Kita kalau kehilangan kendaraan, baik sepeda motor apalagi mobil, langsung sedih, merasa sangat kehilangan dan melapor ke polisi."

Dia menambahkan, apalah artinya motor, apalah artinya mobil jika dibandingkan dengan dunia dan isinya? Tentu sangat tidak sebanding. Bisa jadi, kendaraan yg hilang itu nilainya hanya seujung kuku.

Padahal, kata Pembicara, ada satu amalan yang pahalanya lebih baik dari dunia dan isinya. Itulah Sholat Sunnah 2 rekaat sebelum subuh.

Banyak diantara kita yg ketinggalan sholat sunnah 2 rekaat itu, padahal itu sama saja kita sedang kehilangan dunia dan isinya yg seharusnya menjadi milik kita. Dan kita tidak lapor polisi atas kehilangan besar tersebut.

Wahai teman, bacalah Hadits Nabi Muhammad SAW :

"Dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Dua raka’at Shalat Fajr lebih baik dari pada dunia dan seisinya.” [HR. Muslim] dalam riwayat lain dengan lafazh : “Sungguh kedua raka’at tersebut lebih aku cintai daripada dunia semuanya.”

Mari Kita berlomba-lomba untuk datang ke masjid, lebih awal, lalu mendirikaan sholat sunnah dua rakaat sebelum shubuh. Dan lihatlah apa yang akan terjadi...

#Budipur
PESAN

0 Response to "Kehilangan"

Posting Komentar