Peringati Hari Ibu, Cucu Sugiarti : Islam Punya Contoh Sosok Ibu Teladan


PKSBEKASI,Tambun Selatan - "Islam memiliki banyak sosok-sosok teladan sepanjang zaman yang bisa dijadikan sebagai contoh ibu yang sukses dalam segala hal" Demikian yang disampaikan oleh Cucu Sugiarti, seorang aktivis perempuan yang aktif didunia pendidikan, sekaligus istri Bupati Bekasi periode 2007-2012 pada acara pengajian muslimah Majelis Talim Masjid Baitul Hikmah, Jln. Walet 5 Blok O Perumahan Bekasi Timur Regency, Ahad (25/12)

Pengajian yang mengambil tema Ibuku Teladanku, Penggerak dan Pelopor Kebaikan sesuai dengan momen Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, dihadiri oleh puluhan ibu-ibu warga Blok O dan sekitarnya.

Dalam penjelasannya, Cucu berkisah tentang dua sosok ibu teladan di zaman Rasulullah, dan di masa pemerintahan pemimpin dzalim, yaitu Firaun.

Sosok tersebut adalah Ummu Sulaim, dan Siti Masyitoh, pelayan Fir'aun. Menurut Cucu, Ummu Sulaim adalah sosok wanita yang teladannya lengkap. Beliau adalah seorang wanita, istri, juga ibu yang sukses mengemban misinya sebagai hamba Allah.

" Saya mengambil contoh Ummu Sulaim karena Ia adalah gambaran lengkap sosok wanita teladan yang memang layak dimuliakan. Sebagai wanita ia menjaga kehormatannya, ketika memilih suami, sebagai istri ia adalah istri yang pandai melayani suami. Sebagai Ibu, ia adalah ibu yang visioner. Ini dibuktikan dengan dititipkan nya anak yang di sayanginya, Anas bin Malik kepada manusia pilihan, kekasih Allah yang sangat mulia, Rasulullah Saw". Papar Cucu dengan semangat.

Sedangkan tentang sosok kedua, Cucu menjelaskan bahwa Masyitoh adalah wanita pekerja, yang teguh pendirian dalam keimanan kepada Allah Swt, meskipun yang menjadi pimpinan kerjanya adalah seorang Fir'aun.

" Masyitoh adalah sosok pekerja teladan, yang teguh keimanannya kepada Allah walaupun ia bekerja dibawah kepemimpinan seorang kafir yaitu Firaun. Ketaatannya yang tertinggi tetap dipersembahkan hanya kepada Allah, walaupun ia harus kehilangan nyawanya. Lalu dalam bekerja, Masyitoh tetap membawa serta anaknya. Ini menunjukan bahwa ia adalah seorang ibu yang penuh tanggung jawab". Tandas cucu.


#maks
PESAN

0 Response to "Peringati Hari Ibu, Cucu Sugiarti : Islam Punya Contoh Sosok Ibu Teladan"

Posting Komentar