Cucu Sugiarti : Kita Punya Tradisi Yang Baik Dengan Maulid



PKSBEKASI,Cikarang Barat - Istri Bupati Bekasi periode 2007-2012 , Cucu Sugiarti Saduddin, mengatakan bahwa umat Islam Indonesia, khusus nya muslim Bekasi, mempunyai tradisi yang baik dalam memperingati maulid Nabi Muhammad saw.

" Alhamdulillah, kita punya tradisi yang baik setiap memperingati kelahiran Nabi kita yang kita cintai, yaitu mengadakan maulid. Ini ditandai dengan maraknya peringatan maulid dari majelis talim satu ke majelis talim yang lain sepanjang bulan Rabiul Awal ini" . Ujar Cucu ketika mengisi tausiyah di Majelis talim kaum ibu, An-Nisa di Gang Wates, Kampung Rawa Banteng, Kecamatan Cikarang Barat, Kab Bekasi, Sabtu (3/12)

Peringatan Maulid yang dihadiri oleh lebih dari seratus orang ibu-ibu ini berlangsung meriah, walaupun sempat diguyur hujan tidak menyurutkan minat para hadirin sedikitpun.

Lebih jauh Cucu Sugiarti yang diundang oleh tokoh Majelis Talim Kampung Rawa Banteng ini memaparkan tentang peringatan maulid sebagai sarana belajar bagi kaum ibu yang sudah tidak mungkin menempuh pendidikan lewat jalur formal.

" Maulid adalah sarana kita belajar, menambah ilmu agar iman kita bertambah. Kalau iman bertambah, maka amal sholeh akan mengiringi. Sebab mempunyai ilmu adalah syarat bagi iman dan amal yang benar. Terutama bagi para ibu yang udah ga mungkin menempuh pendidikan formal lagi ".papar Cucu.

Usai mengisi tausiyah, Cucu berkesempatan menikmati hidangan yang disiapkan oleh tuan rumah, dilanjutkan dengan shalat ashar berjamaah.

#maks
PESAN

0 Response to "Cucu Sugiarti : Kita Punya Tradisi Yang Baik Dengan Maulid "

Posting Komentar