Saduddin dan Episode Kisah Cintanya

Saduddin dan Istrinya, Cucu Sugiarti saat wisuda S3 Sang istri

Saduddin merupakan pemuda yang aktif di gerakan pelajar islam indonesia (PII ) sejak di bangku sekolah. Kemampuan berorganisasinya semakin terasah saat ia menginjakan kaki di dunia kampus. Bekal ilmu agama yang kuat, semakin memantapkan dia bergelud di PII.

Di kampus, ia dipercaya menjadi ketua komisariat PII IAIN Banten. Amanah yang besar, membuat jiwa kepemimpinannya semakin matang. Kiprahnya semakin bersinar kala dipercaya untuk menukangi ketua PII cabang Banten .

Sebagai seorang aktivis PII, Saduddin acapkali mengisi pelatihan-pelatihan kepemimpinan. Banyak berjumpa dengan berbagai karakter baik laki-laki maupun perempuan. Tanpa diduga, beliau dipertemukan dengan seorang perempuan yang dinilai mampu menggetarkan hatinya.
Cucu Sugiarti nama perempuan itu. Sosok perempuan pendiam nan cerdas.

Dikalangan teman-temannya, Cucu dikenal sebagai wanita yang paling dominan dalam aspek dakwah. Walaupun perkenalan mereka berlangsung singkat, namun pertemuan itu menyisahkan pertanyaan diantara keduanya. Belakangan mereka sering ketemu diberbagai agenda dakwah.

Hari berganti hari rasa itu kian tumbuh dan bersemi. Walau tampak malu-malu untuk saling mengungkapkan. Cinta itu suci. Menjaganya adalah amanah. Bersama kakak dan pamannya, Saduduin beranikan diri untuk mendatangi kediaman orang tua Cucu. Sa’duddin mengutarakan maksud dan tujuannya.

Dengan alasan keduanya masih kuliah, niat mempersunting Cucu ditolak. Bukan saduddin namanya jika menyerah begitu saja. Negosiasinya dimulai dengan dikuatkan oleh kakak dan pamannya, saduddin meyakinkan ke orang tua Cucu.

Bagai gayung bersambut. Dengan penuh keyakinan, cucu bersedia untuk menikah dengan Saduddin. Siap menerima segala konsekuensinya. Semuanya terharu mendengar jawaban Cucu. Dengan penuh kesyukuran, semua yang hadir melafalkan Hamdallah. Walau belum lulus, akhirnya mereka melangsungkan pernikahan. Barakallahu laka wa baraka ‘alaik, wa jama’a bainakuma fi khair .


Dhiyaa Uddin
PESAN

0 Response to "Saduddin dan Episode Kisah Cintanya"

Posting Komentar