SAYANG AKU (TAK) MENCINTAIMU

Di depanku tersaji secangkir kopi yang warnanya seperti aspal dengan asap yang menggumpal. Terdengar olehku pembicaraan bapak-bapak tentang terpesonanya ia dengan kecantikan rekan kerjanya yang merupakan istri orang lain," Clara itu iiissshhh gilaaa cantik banget, kenapa gak aku aja yg jadi suaminya" ujar bapak bertubuh gempal yangh terlihat kesulitan duduk dengan kondisi perutnya yang buncit. 

Ucapan itu disambut tawa oleh teman-temannya yang lain. Berselang beberapa jam si bapak berpamitan karena sudah dijemput oleh seseorang dengan membawa 2 anak, sesosok wanita yang kutaksir usianya masih 35an namun wajahnya tak begitu cerah yang belakangan ku ketahui wanita itu adalah istrinya.

Apakah ini maksud dari Rumput tetangga lebih hijau dari rumput sendiri?
Seorang suami mengagumi wanita lain yang tak sepantasnya ia kagumi, bagaimana bila hal tersebut diketahui oleh istrinya? seberapa hancurnya perasaan sang istri?

Dalam dunia usaha, tidak sedikit kejadian yang sama, banyak yg mengeluh tentang bisnisnya yang tidak berkembang, bahkan mengalami kemunduran, "Bisnisku tak cantik lagi" aku ingin alih usaha, dan kejadian yg sama juga menimpa usaha barunya, bisnis lama dicerai tuk nikahi bisnis baru, jika sudah tak cantik lagi, maka diceraikannya lagi. 

Yuk, duduk disampingku sejenak, mungkin dari awal kita sudah tak cinta dengan bisnis kita...

Lho kok gitu?

Apakah dari awal kehadirannya kita sudah persiapkan ia hadir dengan cara yg cantik?

atau bahkan ala kadarnya, yang penting ada...

dan saat ia "ada" kita banding-bandingkan ia dengan para kompetitor yang tampilannya dan reputasinya lebih cantik dari usaha kita.

sejak awal, kita tidak mensetting branding apa yg akan kita munculkan dari usaha kita, kita tidak pikirkan nilai tambah apa yang ada padanya, kita tidak pikirkan inner beauty yg bagaimana yg akan kita hadirkan dalam jiwanya, kita tidak pikirkan nama terbaik apa yang akan kita sematkan untuknya, bahkan tampilan seperti apapun tidak terbayang yang penting..... bang, saya baru memulai usaha, tolong desaikan logo dan branding yang bagus, cepat dan kalo bisa GRATISSSS!!!

kebayangkah anda, usaha anda sendiri, yg anda harapkan besar namun tak sedikitpun anda MENCINTAINYA!!!

Brand tidak anda pikirkan, asal jalan, logo gratisan, desain kemasannya asal-asalan, dan saat usaha anda jalan anda mengeluhkan bahwa ia tak cantik?

bagaimana perasaan usaha anda jika ia hidup dan mengetahui hal tsb? betapa sakit hatinya ia...

Rumput tetangga lebih hijau dari rumput kita, kenapa tidak mulai sekarang kita hijaukan rumput kita juga? Kita percantik usaha kita, investasikan untuk tampilannya,make upnya, bedaknya, lipstiknya, dan jadikan ia mempesona untuk kita.

------------
Pak Ayat, 15 oktober 2016





PESAN

0 Response to "SAYANG AKU (TAK) MENCINTAIMU"

Posting Komentar