Cucu Sugiarti : Pesantren Menyiapkan Generasi Rabbani Yang Siap Membangun Masa Depan Bangsa Yang Bermartabat



PKSBEKASI,Tambun Selatan - Istri Bupati Bekasi periode 2007-2012 DR Saduddin MM, Cucu Sugiarti mengatakan bahwa, Pondok pesantren adalah sebuah tempat yang menyiapkan generasi Rabbani yang siap untuk membangun masa depan bangsa yang bermartabat. Hal ini dinyatakannya dalam wawancara kepada team media PKS Bekasi, Jum at (21/10), tentang peran pondok pesantren bagi dunia pendidikan Indonesia.

Ibu sembilan anak yang menempuh pendidikannya secara penuh dipondok pesantren daerah Pandeglang ini juga mengatakan, selain memperkaya khasanah pengetahuan anak-anak bangsa, pesantren juga memiliki peran dalam mendidik generasi muda lebih mandiri dan memiliki jiwa sosial yang tinggi.

" Dipesantren kita biasa meningkatkan kompetensi diri antara lain dengan mengikuti berbagai lomba dan program santri teladan yang diadakan dilingkungan pondok." ungkap perempuan yang mahir membaca kitab kuning ini.

Selain hal yang disebutkan diatas, Cucu juga menambahkan kalau pendidikan dipesantren membuat para santri memiliki kedekatan secara emosional dengan para guru atau ustadz-ustadzah mereka selama dipondok. " Saya mengidolakan guru Bahasa Arab saya dulu dipesantren, nama nya Ustadz Diding Saefuddin. Sekarang beliau menjadi pimpinan Pondok Pesantren Al Imaroh Cibitung. Ada juga Ustadz Ali Sobri, ahli qiroah. Alhamdulillah, sampai sekarang masih sering bersilaturahmi. " pungkas Cucu. (Maks)
PESAN

0 Response to "Cucu Sugiarti : Pesantren Menyiapkan Generasi Rabbani Yang Siap Membangun Masa Depan Bangsa Yang Bermartabat "

Posting Komentar