Ani Rukmini: Bersyukur Kita Bisa Mencalonkan Bupati

PKSBekasi - Bicara tentang pencalonan Bupati dalam pertarungan pilkada Kabupaten Bekasi tahun depan memang ngeri-ngeri sedap buat partai yang "cuma" punya lima kursi digedung dewan tingkat 2. Mau tak mau, memang harus mencari mitra dalam berkoalisi. Kalau bicara tentang koalisi, tentulah bicara tentang calon yang punya kans besar menang dalam pertarungan, tokoh dengan kapasitas yang memadai dalam elektabilitas dan popularitas.

Dalam berbagai survey yang dilakukan, PKS punya tokoh yang pernah menjabat sebagai Bupati Bekasi periode 2007-2012 , DR Sa'duddin MM yang memiliki kapasitas, tingkat elektabilitas dan popularitas boleh dibilang satu level dengan calon bupati incumben saat ini.

Setelah memiliki persyaratan jumlah kursi untuk layak mencalonkan kandidat bupati, punya calon yang juga layak untuk diajukan, maka PKS mencari mitra dalam koalisi agar memiliki batas 20% dari jumlah kursi dewan. Dan bila berbicara mengenai mitra koalisi, ada langkah-langkah yang menjadi pertimbangan dalam menentukan siapa yang sekiranya bisa bergabung dalam sebuah koalisi.

Pertimbangan berupa faktor figuritas, ideologi, sosiologis dan psikologis adalah mutlak dalam persyaratan sebuah koalisi. Inilah realitas politik yang harus diterima sebagai sebuah kenyataan berat. PKS tidak bisa maju sendiri tanpa koalisi. Inilah pemaparan panjang dari Ketua Jaringan Internal Perempuan DPD PKS Kabupaten Bekasi ketika ditemui di kediamannya, dibilangan Tambun Selatan Selasa (6/9).

"Kalau kata orang Bekasi,mah, bisa ngusung calon aja kita udah bersyukur dengan realitas politik yang ada," lanjut Ani.

Diharapkan, kader dapat bekerja maksimal mendukung dan memperjuangkan kandidat dari PKS dan mitra koalisinya untuk memenangkan pemilukada tanggal 15 Februari 2017.
 

(maks)





PESAN

0 Response to "Ani Rukmini: Bersyukur Kita Bisa Mencalonkan Bupati"

Posting Komentar