Posko Mudik PKS, Idola Baru Trend Mudik Asyik




PKSBekasi, Seorang pengendara bermotor menghampiri sebuah tenda yang lumayan meriah dengan berbagai atribut khas berwarna putih, hitam dan kuning. Memarkir kan motor nya dan bergegas turun bersama seorang penumpang yang yang membawa bocah usia 1 tahun di gendongan nya.

Pengendara motor itu, Muh Saeful, pemudik bersepeda motor asal Tangerang dengan mantap mendatangi posko mudik milik sebuah parpol PKS di Kedung Waringin,  Cikarang, untuk beristirahat.

Buat Saeful, aksi PKS kali ini  bukanlah sesuatu yang asing bagi nya. " Ada saudara saya yang di Majalengka adalah kader dan aktif di PKS " kata nya.

Setelah menikmati fasilitas yang ada di posko mudik PKS, Saeful pun dengan senang hati memberikan testimoni, " Saya ucapkan terima kasih atas pelayanan yang baik dari PKS. Semoga selalu di berkahi. " kata nya sebelum melanjutkan perjalanan nya ke Majalengka.

Saeful tidak sendiri, setidak nya tercatat lebih dari belasan pemudik yang telah singgah di posko mudik PKS  yang di selenggarakan Cada 6 Kab. Bekasi yang berlokasi di Kedung Waringin, Cikarang sejak resmi di luncurkan pada jumat, 1/7 pukul 13.00 wib.

Posko yang beroperasi selama 24 jam ini menyediakan berbagai layanan gratis di antara nya, menyediakan kopi panas, minuman , tempat sholat, toilet, tempat istirahat, charge HP, makanan berbuka dan sahur, layanan kesehatan, ambulan bahkan pijat.

Posko mudik PKS bukan hanya di Kedung Waringin kabupaten Bekasi saja, tapi di beberapa wilayah kabupaten yang tersebar di wilayah pantura dan perlintasan yang di lalui arus mudik.

Terpantau di daerah Cirebon,  Kebumen, Yogyakarta , Ngawi dan Kediri Jawa Timur.

Posko mudik yang di jaga oleh relawan-relawan PKS ini memang beda dengan posko mudik yang sudah lumrah terdapat di tempat lain. Selain penampilan posko yang lumayan khas dan tidak nampak meriah. Tapi hanya di posko mudik PKS yang di jaga oleh para relawan yang membaca al quran ketika berjaga. Tidak ada alunan musik yang memekakan telinga, tempat laki-laki dan perempuan yang terpisah, dan satu lagi, ada Cinta di setiap pelayanan nya.

Semoga posko mudik PKS menjadi idola baru bagi para pemudik yang singgah untuk melepaskan lelah di perjalanan. (Sri)

 





PESAN

0 Response to "Posko Mudik PKS, Idola Baru Trend Mudik Asyik "

Posting Komentar