Cada 6 PKS Kabupaten Bekasi Gelar Yaumun Ma'al Qur'an Untuk para Akhwat

Cada 6 PKS Kabupaten Bekasi Gelar Yaumun Ma'al Qur'an Untuk  Akhwat


PKSBekasi,Cabang Dakwah (Cada) wilayah 6, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bekasi menggelar Yaumun Ma'al Qur'an Untuk para akhwat pada Ahad pagi (19/6) di Masjid Dzunnuroin, Blok A Sakura, Perumahan Gand Cikarang City (GCC), Karang Raharja, Cikarang Utara, Bekasi.

Hadir dalam kegiatan ini,  para akhwat dari Cikarang Timur, Cikarang Utara dan Karang Bahagia  dengan penuh semangat mereka mengisi Ramadhan yang pernuh berkah dengan mengikuti kegiatan yaumun ma'al qur'an atau  sehari berinteraksi bersama al-qur'an. 






"Bagaimana berinteraksi Bersama Al-qur'an ? setidaknya ada 5 tahap dalam berinteraksi dengan al-qur'an, yaitu tilawah, tahfidz, tadabbur, tabligh, tathbiq ", papar Ustadzah Farhan Yuliana 


Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Cikarang Utara diamanahi sebagai panitia pelaksana. Kegiatan tersebut diselenggarakan  sederhana namun memiliki bobot yang luar biasa dalam membangkitkan ghiroh para akhwat untuk semakin mencintai al-qur'an, semakin dekat dengan al-qur'an dan semakin intens berinteraksi dengan al-qur'an.

 Kegiatan yang diikuti oleh 63 peserta  dimulai dengan tadarus al-qur'an secara berjama'ah, lalu dilanjutkan dengan tausyiah .

Latihan menghafal dengan menggunakan metode yang disampaikan oleh muwajjih dengan mengulang sebanyak dua puluh kali secara berkesinambungan. Adapun ayat yang dihafal oleh peserta adalah surat At-taubah ayat 103 yang berkenaan dengan kewajiban berzakat.

Dengan suasana ruhiyah yang tinggi, alhamdulillah dalam waktu yang sangat singkat para peserta mampu menghapalkan ayat ini dengan sangat baik. Peserta semakin antusias karena ternyata bagi peserta yang terbaik bacaannya dan terbanyak hafalannya mendapatkan reward dari panitia.

"Alhamdulillah, saya sangat senang mengikuti kegiatan ini. Semoga bisa memotivasi teman-teman untuk lebih meningkatkan kualitas serta kuantitas bacaan al-qur'an," ujar salah seorang peserta, Aminah.

Aminah adalah peserta yang mendapatkan apresiasi dari panitia karna yang telah dua kali khatam al-quran dalam 14 hari di bulan ramadhan ini.(Eni/lidya/zae)







PESAN

0 Response to "Cada 6 PKS Kabupaten Bekasi Gelar Yaumun Ma'al Qur'an Untuk para Akhwat"

Posting Komentar