Buka Puasa Bersama DPC PKS Tambun Selatan, Nuh: Kader harus menjadi Ummatan Wasathon




PKSBekasi, Keberadaan kader PKS di masyarakat harus berada di tengah-tengah atau dalam bahasa Al Qurannya yakni menjadi ummatan wasathon. Peran ini harus diambil karena masyarakat membutuhkannya.

"Ini peran yang Allah inginkan dari umat Islam dalam kehidupan di dunia," kata
Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi Mohammad Nuh saat memberikan ceramah dalam acara Buka Puasa Bersama Pengurus DPC PKS Tambun Selatan, Ahad (12/6) di Markaz Dakwah Tambun. Nuh mengutip Surah Al Baqarah ayat 143 yang mengisahkan tentang konsep ummatan wasathon.

وَكَذَٰلِكَ جَعَلْنَاكُمْ أُمَّةً وَسَط لِتَكُونُوا شُهَدَاءَ عَلَى النَّاسِ وَيَكُونَ الرَّسُولُ عَلَيْكُمْ شَهِيدًا ۗ وَمَا جَعَلْنَا الْقِبْلَةَ الَّتِي كُنْتَ عَلَيْهَا إِلَّا لِنَعْلَمَ مَنْ يَتَّبِعُ الرَّسُولَ مِمَّنْ يَنْقَلِبُ عَلَىٰ عَقِبَيْهِ ۚ وَإِنْ كَانَتْ لَكَبِيرَةً إِلَّا عَلَى الَّذِينَ هَدَى اللَّهُ ۗ وَمَا كَانَ اللَّهُ لِيُضِيعَ إِيمَانَكُمْ ۚ إِنَّ اللَّهَ بِالنَّاسِ لَرَءُوفٌ رَحِيمٌ

Dan demikian (pula) Kami telah menjadikan kamu (umat Islam), umat yang adil dan pilihan agar kamu menjadi saksi atas (perbuatan) manusia dan agar Rasul (Muhammad) menjadi saksi atas (perbuatan) kamu. Dan Kami tidak menetapkan kiblat yang menjadi kiblatmu (sekarang) melainkan agar Kami mengetahui (supaya nyata) siapa yang mengikuti Rasul dan siapa yang membelot. Dan sungguh (pemindahan kiblat) itu terasa amat berat, kecuali bagi orang-orang yang telah diberi petunjuk oleh Allah; dan Allah tidak akan menyia-nyiakan imanmu. Sesungguhnya Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang kepada manusia.

Sebagai wasit, kader PKS harus adil, disiplin dan menegakkan aturan. Karena dengan cara itulah maka keberadaan kita sebagai umat pertengahan akan berhasil.

Selain Pengurus DPC PKS Tambun Selatan, acara tersebut juga dihadiri Pengurus DPRa se Tambun Selatan yang berasal dari 10 kelurahan dan desa. (Wyn)





PESAN

0 Response to "Buka Puasa Bersama DPC PKS Tambun Selatan, Nuh: Kader harus menjadi Ummatan Wasathon"

Posting Komentar