BPKK DPRa Jatimulya dan Yayasan Permata Umat Gelar Pelatihan Tahsin Sebelas Jam Bersama Al Quran





PKSBekasi, Ramadan bulan al quran. Momen inilah yang di manfaatkan BPKK DPRa Jati Mulya untuk menggelar pelatihan tahsin yang mengusung tema " Sebelas Jam Bersama Al quran ".

Pelatihan yang berlangsung selama dua hari, Sabtu - Ahad tanggal 11-12 Juni 2016 ini bertempat di TK IT Thariq bin Ziyad, Jln. Toyogiri Selatan Desa Jatimulya Kecamatan Tambun Selatan, kab. Bekasi.

Materi yang di bahas pada Pelatihan tahsin ini meliputi materi tahsin secara umum lalu praktek per kelompok memantapkan bacaan surat Al Fatihah dan dua surat pilihan berdasarkan materi tahsin yang sudah di berikan di sesi awal.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan maksud untuk memberikan ilmu membaca alquran kepada masyarakat khususnya memperbaiki bacaan al Fatihah dan surat pendek lain nya agar ilmu tajwid nya dapat di gunakan dalam sholat dan tilawah al quran.

Pelatihan yang di ikuti oleh 52 peserta termasuk peserta istimewa, yaitu peserta terkecil, kelas 2 SD itu juga memberi sarana kepada masyarakat untuk mengisi ramadan dengan kegiatan bermanfaat.

Suasana pelatihan berjalan lancar, dengan peserta yang sangat antusias. Ini di tandai dengan kedatangan peserta yang selalu datang di awal waktu selama dua hari pelatihan itu. Termasuk peserta  terjauh yang datang dari wilayah Cikarang Utara.

Kesuksesan kegiatan juga di sebab kan antusias nya para donatur yang saling berlomba memberikan dananya bagi kegiatan yang sangat bermanfaat ini, juga pemberian souvenir bagi peserta.

Selain peserta, pelatihan yang di selenggarakan Yayasan Permata Umat, bekerja sama dengan BPKK DPRa Jati Mulya ini di hadiri oleh para tokoh setempat diantara nya ketua DPRa Jatimulya Rifai, Ketua YPU , Santi Kartika dan ketua BPKK Dpra Jatimulya, Sri Purwati. (Rahayu/Sri)





PESAN

0 Response to "BPKK DPRa Jatimulya dan Yayasan Permata Umat Gelar Pelatihan Tahsin Sebelas Jam Bersama Al Quran "

Posting Komentar