PKS Kabupaten Bekasi Luncurkan Pusat Khidmat



PKSBekasi,Tambun - Jargon Berkhidmat untuk Rakyat PKS bukan sekadar pemanis bibir. Ini terbukti dengan berdirinya Pusat Khidmat di berbagai daerah, termasuk Kabupaten Bekasi.

Menurut Ketua Umum DPD PKS Kabupaten Bekasi Mohamad Nuh, pendirian Pusat Khidmat bukan pencitraan, namun untuk mempertegas posisi PKS sebagai partai yang siap melayani rakyat.

"Berkhidmat untuk rakyat adalah positioning yang diambil oleh PKS. Ini cuma pencitraan? Tentu bukan karena memang sejak lama kader PKS terlibat dalam kegiatan pemberdayaan dan pembelaan masyarakat," ujar Nuh saat memberikan sambutan dalam peluncuran Pusat Khidmat di Markaz Dakwah Tambun Selatan, Ahad (8/5).

Nuh menambahkan, PKS melihat rakyat saat ini dalam kondisi tidak berdaya. Karena itu peran pemberdayaan dan penguatan menjadi sangat asasi jika ingin membangkitkan masyarakat.

"Para kader harus berkontribusi sekuat kemampuan mereka," kata Nuh lagi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bidang Kesra DPD PKS Kabupaten Bekasi Sumarsono mengatakan bahwa Pusat Khidmat dimaksudkan untuk memperluas dan sebagai pusat khidmat atau pelayanan kader PKS kepada masyarakat.

" Pusat Khidmat PKS sebagai sentral kegiatan sosial kemasyarakatan yang didalamnya ada berbagai jenis kegiatan dan pelayanan sosial. Seperti : rumah cerdas, rumah sehat, Rumah Keluarga Indonesia (RKI), rumah tanggap bencana, rumah konsultasi Syariah dan lain-lain,"ungkapnya.

Dalam acara tersebut, di adakan kegiatan perdana Elektro Kardio Gram dan totok punggung.

EKG adalah rekam irama jantung yang menjadi salah satu pemeriksaan penunjang dalam mendiagnosa penyakit jantung. Pemeriksaan ini sederhana, mudah dan relatif murah jika dibandingkan jenis pemeriksaan jantung yg lain. Dapat mendeteksi kelainan seperti penyakit jantung koroner, gangguan irama jantung, pembesaran jantung sehingga dapat diberikan tatalaksana selanjutnya.

"Kegiatan test EKG disesuaikan kondisi, tapi utk penyuluhan kesehatan insya Allah akan di programkan rutin," pungkas Sumarsono.

EKG menghadirkan tenaga medis dari RSUD Kota Bekasi, yang dipimpin dr. Fahmi Ahmad Muslim Sp.JP. Sebanyak 59 orang mengikuti tes ini.

Untuk kegiatan Terapi Totok Punggung, peserta yang hadir sebanyak 65 orang dengan nara sumber Ustadz Abdurrachman, seorang terapis tingkat nasional. Diharapkan, pelatihan ini menjadikan kader sebagai terapi untuk keluarga dan masyarakat.
PESAN

0 Response to "PKS Kabupaten Bekasi Luncurkan Pusat Khidmat"

Posting Komentar