Peduli Jantung, PKS Bekasi Adakan EKG




PKSBekasi,Tambun - PKS Kabupaten Bekasi melalui Pusat khidmat PKS ahad (8/5) mengadakan kegiatan pemeriksaan jantung bagi para kader, yaitu dengan pemeriksaan yang dikenal dengan EKG atau Elektrokardiogram, (rekam irama jantung). Salah satu pemeriksaan penunjang dalam mendiagnosa penyakit jantung. Pemeriksaan ini sederhana, mudah dan relatif murah jika dibandingkan jenis pemeriksaan jantung yg lain. Dapat mendeteksi kelainan seperti penyakit jantung koroner, gangguan irama jantung, pembesaran jantung sehingga dapat diberikan tatalaksana selanjutnya.

Kegiatan pemeriksaan medis tersebut disambut baik oleh peserta, sekitar puluhan peserta yang hadir secara bergantian menjalani pemeriksaan kesehatan tersebut, dimulai dengan memeriksa tensi darah dan selanjutnya pemeriksaan EKG. Tak menyia- nyiakan kesempatan, beberapa peserta juga terlihat berkonsultasi dengan dr Fahmi Ahmad Muslim Sp.Jp. terkait hasil pemeriksaan.

Salah satu peserta EKG adalah ketua umum DPD, kabid kaderisasi, kabid kesra dan kabid humas. Acara tersebut dilaksanakan di Pusat Khidmat PKS. Markaz Dakwah Jl. Perjuangan Tambun Bekasi.

Pusat khidmat PKS sebagai sentral kegiatan sosial kemasyarakatan yang didalamnya ada berbagai jenis kegiatan dan pelayanan sosial. Seperti : rumah cerdas, rumah sehat, RKI, rumah tanggap bencana, rumah konsultasi Syariah dll.

"Berkhidmat untuk Rakyat adalah positioning yang diambil oleh PKS. Ini cuma pencitraan? Tentu bukan, karena memang sejak lama kader PKS terlibat dalam kegiatan pemberdayaan dan pembelaan masyarakat.
PKS melihat rakyat dalam kondisi tidak berdaya. karena itu peran pemberdayaan dan penguatan menjadi sangat asasi jika ingin membangkitkan masyarakat. para kader berkontribusi sekuat kemampuan mereka. banyak kader berkhidmat dalam TPA/TPQ. Karena PKS bukan sekedar parpol saja tetapi partai kader." Demikian Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Muhamad Nuh memberikan tanggapannya terkait acara tersebut. Selanjutnya M.Nuh menambahkan, Rumah Khidmat PKS kab bekasi sementara ditetapkan di cikarang utara. silakan dimanfaatkan seluas-nya.
sekali lagi PKS menghimbau untuk warga Kab Bekasi yg ingin ikut menyumbangkan skil, ilmu, potensi dirinya mari bergabung sebagai relawan di RUMAH KHIDMAT PKS.(fenty)
PESAN

0 Response to "Peduli Jantung, PKS Bekasi Adakan EKG"

Posting Komentar