Dokter Adrohaslin :Kesehatan Ruh dan Jiwa Berpengaruh Terhadap Kesehatan Tubuh Manusia



PKSBekasi,Setu - Baksos Pelayanan Kesehatan gratis yang di gelar DPC PKS Setu, Sabtu, (28/5) mengundang dr Adrohaslin sebagai dokter yang bertugas membantu warga desa Ciledug RT 02/10 yang datang mengadukan keluhan kesehatan mereka.

Ketika di mintai keterangan tentang kondisi masyarakat yang datang dokter muslimah yang baru tiga bulan menetap di Setu ini mengatakan pasien yang datang rata-rata mengeluhkan masalah kesehatan yang biasa terjadi di masyarakat luas.

"Pusing, anemia, batuk, pilek, asam urat, tekanan darah rendah dan tinggi juga sebagian kecil yang datang dengan keluhan penyakit kulit. " kata beliau sambil tersenyum.

Ketika di tanya apa terapi efektif yang bisa mengatasi keluhan kesehatan yang lumrah tersebut, dokter Haslin menjawab dengan Menjaga kesehatan ruh dan jiwa sangat membantu dalam menjaga kesehatan jasad kita. Sebab kesehatan ruh dan jiwa berpengaruh besar kepada kesehatan tubuh manusia.

Persis seperti yang di anjurkan Rasulullah saw yang menyuruh kita menjaga kesehatan jiwa kita. Lalu menjaga pola makan yang seimbang karena kesehatan juga di pengaruhi oleh makanan yang kita makan, baik asupan dan kadar gizinya. Juga kebiasaan ( habit ) hidup kita sendiri yang kadang kurang memperhatikan kesehatan tubuh.

Lebih lanjut dokter yang bertempat tinggal di desa Cikarageman Kecamatan Setu ini menyarankan kepada para kader PKS yang akan menggelar pelayanan kesehatan gratis agar di koordinasi dengan baik, dalam penyediaan obat-obatan penunjang juga dengan jumlah masyarakat yang akan di layani.

" Agar lebih maksimal pelayanan kita sehingga tidak terkesan asal-asalan." pungkas nya.

#maks
PESAN

0 Response to "Dokter Adrohaslin :Kesehatan Ruh dan Jiwa Berpengaruh Terhadap Kesehatan Tubuh Manusia "

Posting Komentar