Cepat, Mudah dan Murahnya Deteksi Dini Kesehatan Jantung dengan EKG



PKSBekasi,Tambun - Elektro Kardio Gram (EKG) disebut pula rekam irama jantung, ialah salah satu pemeriksaan untuk mendiagnosa penyakit jantung yang murah dan mudah dibandingkan pemeriksaan lainnya.

EKG merupakan pemeriksaan penunjang yang dapat mendeteksi kelainan seperti penyakit jantung koroner, gangguan irama jantung, pembesaran jantung sehingga dapat diberikan tatalaksana selanjutnya.

Seperti testimoni Kabid Humas DPD PKS Kab. Bekasi, Budi Purwanto dalam acara Pemeriksaan EKG oleh DPD PKS Kab. Bekasi bersama tenaga medis dari RSUD Kota Bekasi di bawah pengawasan dr. Fahmi Ahmad Muslim Sp.J pada saat peluncuran Pusat Khidmat PKS, Ahad (8/5).

Budi mengatakan bahwa kurang lebih 15 menit waktu yang dibutuhkan untuk mengikuti seluruh rangkaian pemeriksaan EKG, diawali dari pendataan umur, berat dan tinggi badan, tekanan darah, pemeriksaan EKG sampai keluar print out grafik.

"Alhamdulillah berdasarkan pembacaan grafik EKG, jantung saya sehat", pungkasnya di Markaz Dakwah.

Prinsip EKG yaitu memanfaatkan rangsangan listrik pada orang normal menggunakan sebuah alat. Dari grafik yang diperoleh dapat terbaca apakah gambaran irama jantung penderita bermasalah atau tidak. Sehingga pemeriksaan ini lebih mudah dan murah untuk mendapatkan manfaat yang lebih bagi kesehatan jantung kita.

#Fatina
PESAN

0 Response to "Cepat, Mudah dan Murahnya Deteksi Dini Kesehatan Jantung dengan EKG"

Posting Komentar