BPKK PKS Citra Adakan Pelatihan Membuat Brownies dari Ubi




PKSBekasi, Pelatihan Membuat Brownies  Dari Ubi Dilakukan Bertepatan Dengan Hari May Day atau Hari Buruh Sedunia. Sebagian Peserta merupakan ibu-ibu yang Suaminya Buruh. Pelatihan diadakan pada Hari  Ahad, 1 Mei 2016 Pukul : 10.00 – 13.00. Pelatihan dilakukan Di Perum Graha Asri, Jln Citarik Raya Blok A No. 1, Kegiatan ini Di Sponsori oleh BPKK PKS Cikarang Utara (Citra), Divisi Ekonomi Keluarga (EK). Diharapkan dengan pelatihan ini bisa meningkatkan Kesejahteraan Keluarga.

“Senang dgn pelatihan ini krn bisa berinovasi dalam pembuatan kue, bahannya mudah di dapat, murah dan rasanya pun enak.” pungkas bu Noril peserta pelatihan  perwakilan dari DPRa Karang Asih.

Pelatihan ini diikuti 15 Peserta yang terdiri dari  Kader dan masyarakat di sekitar DPRa masing-masing terdiri dari Perwakilan BPKK dari 6 DPRa.

Kegiatan ini merupakan realisasi salah satu program kerja jangka pendek BPKK Cikarang Utara Divisi Ekonomi Keluarga Tahun 2016 dan merupakan hasil kerjasama BPKK DPC Cikarang Utara dengan BPKK DPRa

Ada beberapa  tujuan yang hendak di capai dari kegiatan ini di antaranya yaitu Memberikan keterampilan dalam pembuatan brownies dan cupcake kukus kepada peserta, meningkatkan keterampilan dalam membuat makanan sehat untuk keluarga sekaligus menciptakan peluang usaha kuliner,  menjadi sarana kegiatan yang melibatkan masyarakat sekitar kader, seperti tetangga dan majlis taklim, agar ilmu yang di dapat lebih bermanfaat.

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, peserta memiliki pengetahuan untuk membuat Brownies dan Cupcake kukus secara mandiri sehingga nantinya mampu dipraktekan di DPRa masing-masing, menciptakan peluang usaha dalam bisnis kuliner yang nantinya diharapkan bisa membantu perekonomian keluarga, membangun kedekatan dengan masyarakat dalam rangka rekrutmen, pemenangan pilkada serta wujud agenda berkhidmat untuk rakyat dari tingkat DPRa.

Alhamdulillah atas koordinasi yang baik antara panitia dan peserta, acara pelatihan yang dipandu oleh Bapak Ahmadun Al Rusdi, STP tersebut berjalan lancar dan sangat interaktif.

Peserta terlihat antusias dan menyimak dengan baik bagaimana cara pembuatan Brownies dan Cupcake kukus berbahan dasar ubi yang merupakan ilmu baru, karena pada umumnya prosesnya adalah dipanggang dan dengan bahan baku utama tepung bukan ubi.

Dalam acara tersebut juga sempat dipaparkan teori tentang rencana dan strategi pemasarannya serta analisis bisnis dari Brownies dan Cupcake kukus berbahan dasar ubi ini yang cukup menarik untuk dicoba, karena kuliner ini tergolong unik dan menarik.





PESAN

0 Response to "BPKK PKS Citra Adakan Pelatihan Membuat Brownies dari Ubi"

Posting Komentar