Ada Apa Dengan Anak Muda Kita



Belum kering airmata kita dengar kisah memilukan remaja belia Yuyun di Riau. Menyusul kasus balita 2,5 thn dengan kasus sama. Kini , kita tambah terhenyak dengan kasus baru yang cukup membuat jantung melorot ke tanah. Dada bergemuruh dengan marah. Geram luar biasa pada sosok tiga pemuda berwujud manusia tapi berhati dan kelakuan setan durjana. Duhh gustiiii...Eno....tragis nian nasib mu nduuukkk....

Saya sampe ga tega meneruskan membaca kronologi peristiwa dan rentetan kalimat hasil otopsi jenazah gadis malang dari tangerang itu. Saya perempuan. Saya pasti bisa merasakan. Kepiluan..kesakitan ...haahh.....sulit....teramat sulit menggambarkan.

Saya ga menyalah kan presiden Indonesia sekarang. Dia bakal diminta pertanggungjawaban. Yakin....!!!!!

Saya menengok ke fenomena kita sekarang. Ada apa dengan anak muda kita ???

Para kaum tua sibuk berkutat dengan masalah perut. Imbasnya anak-anak sibuk memperturutkan nafsu syahwat. Kedua nya 11-12.

Perut yang di isi dengan sumber "tak jelas"...menjadi daging yang membesar pada jasad anak-anak kita. Jangan tanya berapa masa ibadah yang tak di terima , tak peduli kita. Hasil nya, " daging bernyawa " itu menjelma jadi seonggok raga yang mati rasa dan tak punya jiwa. Hati nya tertutup. Fitrah nya tak nampak. Tertutup tumpukan dosa yang kian menjadikan hawa nafsu sebagai panglima. Lupa Allah, lupa sesama..lupa pada diri mereka.

Ketika teriakan tak lagi mampu menggetarkan nurani
Ketika kesakitan tak lagi bisa meluluhkan nafsu birahi
Ketika tetesan darah dari luka korban tak lagi membuat jeri....

Siapa kah kalian ini ????

Orang tua
Kembalilah ke masjid-masjid
Kepengajian-pengajian.
Telah sekian lama tubuh kita berlelah dengan dunia yang kita kejar tiada habis nya. Dunia yang di upayakan sekuat-kuat tenaga di kerahkan. Tak sadar akhirat kita compang-camping teronggok nelangsa. Dunia yang ketika mati tak menjadi pembela. Sedang asset berharga kita saat kita sangat membutuhkannya mengerang di balik jeruji penjara.

Dunia telah memenjarakan kemerdekaan fitrah-fitrah kita. Tak sadar kita juga yang menutupi bunyi alarm-alarm batin sebagai sinyal cinta dari Sang Khalik. Tertutup..menebal..sebelum akhirnya mati mengenaskan.

Orang tua
Jaga mereka anak-anak kita.
Mereka tak hanya butuh makanan jasad. Tapi makanan yang memberi energi positif bagi jiwa-jiwa bersih yang sedang tumbuh mengenal dunia. Petarung-petarung kehidupan baru. Menggantikan posisi kita para orang tua.

Bukankan Dia telah berkata dengan kalam Nya yang Agung.
Bila kalian orang-orang yang masih memiliki keyakinan...
Lindungi diri dan keluarga mu dari siksa api neraka
Yang bahan bakarnya berasal dari manusia dan batu...

Manusia dan batu
Yang menyala-nyala

Naudzubillah min dzalik

By : Sri Suharni
Relawan Literasi (Reli)Kabupaten Bekasi
PESAN

0 Response to "Ada Apa Dengan Anak Muda Kita "

Posting Komentar