Peduli Kesehatan Masyarakat, DPRa Sumber Jaya Gelar Penyuluhan Jantung



PKSBekasi,Tambun Selatan - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat mengenai problematika kesehatan yang terjdi di masyarakat secara umum, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Penyuluhan Jantung Sehat dengan tema "Sayangilah Jantung Anda Demi Kelangsungan Hidup Anda dan Keluarga".

"Kalau dilihat penyakit jantung merupakan termasuk urutan 3 besar yang menyebabkan kematian, oleh sebab itu PKS mempunyai kewajiban untuk memberikan pengetahuan yang cukup bagi masyarakat untuk dapat memahami tentang bahaya penyakit jantung," ungkap Ketua DPRa Sumber Jaya, Hadi, di Tambun Selatan, Ahad (3/4) pagi.

Lebih lanjut Hadi menambahkan bahwa banyak sekali ditemukan kasus di tengah-tengah masyarakat tentang kematian mendadak yang disebabkan oleh penyakit jantung.

"Dan diharapkan dari tujuan baksos ini agar para peserta yang hadir dapat mentransfer kembali ilmu yang didapatnya kepada keluarga atau masyarakat sekitarnya," lanjutnya

Selain itu, kegiatan baksos ini adalah dalam rangka upaya menguatkan tali silaturahim antara PKS dengan masyarakat sekitarnya.

"Karena PKS menyadari bahwa keberadaannya ditengah-tengah masyarakat harus dapat memberikan kontribusi positif dan sebagai win-win solution problematika di masyarakat yang cukup komplek," pungkas Hadi.

Penyuluhan Jantung Sehat yang diisi oleh nara sumber dr. Fahmi Ahmad Muslim SpJP.FIHA ini dimulai pukul 08.00-11.30 wib. Kegiatan tersebut merupakan realisasi dari jargon yang sedang diusung oleh pks yaitu "Berkhidmat untuk Rakyat".

Dengan dihadiri sekitar 75 orang dari berbagai elemen masyarakat, kegiatan baksos ini meliputi: penyuluhan tentang kesehatan jantung dan pemeriksaan gula darah, pemeriksaan asam urat secara gratis serta pembagian DoorPrize untuk peserta.

Selain dihadiri oleh tamu undangan juga dihadiri oleh pengurus dari DPC PKS Tambun Selatan dan Pengurus DPD PKS Kabupaten Bekasi. Dari hasil kuisioner yang diberikan kepada peserta yang hadir secara umum mendapat respon yang positif bahkan diharapkan kegiatan yang serupa dapat diadakan kembali pada waktu yang akan datang. (rie)

###
PESAN

0 Response to "Peduli Kesehatan Masyarakat, DPRa Sumber Jaya Gelar Penyuluhan Jantung"

Posting Komentar