DPRa PKS Karangasih Gelar Pelatihan Manajemen Sampah 3R

Peserta Pelatihan Manajemen sampah DPRa Karang Asih Cikarang Utara
PKSBekasi,CikarangUtara - Dewan Pengurus Ranting (DPRa) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Karangasih, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi menggelar pelatihan manajemen sampah dengan pola Reduse Reuse Recycle (3R).

Minyak jelantah termasuk sampah rumah tangga, sehingga bisa diolah menjadi sabun yang bernilai ekonomis.

"Ibu-ibu bisa memanfaatkan bekas minyak jelantah menjadi sabun, dan jika diseriusi bisa bernilai ekonomis dengan cara dijual, " jelas Ahmadun, trainer pada pelatihan manajemen sampah (3R).

Pelatihan 3R diadakan di Perumahan Puri Cikarang Hijau (PCH)  RT 7 RW 10, Karangasih, Cikarang Utara, Bekasi pada Sabtu pagi (6/3).

Ahmadun yang lulusan Institute Pertanian Bogor (IPB) menjelaskan detail bahan-bahan, serta alat yang digunakan. Setelah bahan-bahannya siap, praktek membuat sabunpun dilakukan.

Warga yang hadir dalam pelatihan manajemen sampah 3R Warga RT 7 PCH dan RT 4 Puri Lintas Asih sangat antusias melihat, dan ikut praktek langsung.

Hasil membuat  sabun dimasukkan ke cetakan dan dibagikan warga yang ikut pelatihan. Harapannya dengan pelatihan ini, warga bisa menerapkan 3R untuk sampah rumah tangga.(zae)




PESAN

0 Response to "DPRa PKS Karangasih Gelar Pelatihan Manajemen Sampah 3R"

Posting Komentar