DPC Tipe A Harus Lebih Kreatif, Tipe D Musti Kerja Ekstra

Bekasi (20/4)-- Di antara faktor keberhasilan dakwah adalah memahami kondisi medan dakwah atau wilayah kerja. Di awal 2016 ini, kepengurusan baru Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Bekasi melakukan update kondisi cabang (DPC) dan ranting (DPRa).

Wakil Sekertaris Umum I DPD PKS Kabupaten Bekasi, Data Pura, menjelaskan bahwa dalam memetakan, PKS mengklasifikasikan kondisi DPC/DPRa kedalam Tipe A, B, C dan D. Dasar yang digunakan adalah sebaran kader, jumlah kelompok binaan kaderisasi dan terbentukya struktur kepengurusan partai di bawahnya.

Data Pura mencontohkan DPC Tambun Selatan masuk kategori Tipe A, di mana sebaran kader di wilayah ini terbilang merata. Struktur kepengurusan DPC juga telah ideal sesuai dengan Anggaran Rumah Tangga (ART) partai. Selain itu kepengurusan partai di tingkat ranting kelurahan/desa telah terbentuk 100 persen. Di sisi lain, masih ada juga DPC yang minim kader. Kelompok-kelompok pembinaan kaderisasi belum terbentuk di wilayah tersebut dan struktur-struktur ranting belum sepenuhnya terbentuk.

"Kategori Tipe A tidak untuk menjadikan merasa 'lebih' dan terlena, sebaliknya para pengurus di DPC-DPC maupun DPRa-DPRa dengan kategori A dituntut untuk lebih kreatif lagi melakukan kerja-kerja dakwah dan pelayanan masyarakat," pesan Wasekum I kepada para Ketua DPC dan DPRa.

"Sebaliknya bagi struktur tipe lainnya, apalagi tipe D, dituntut kerja ekstra untuk melakukan percepatan-percepatan," imbuh mantan Ketua DPC PKS Kecamatan Cibitung ini.

Data Pura mengajak para pengurus DPC dan DPRa untuk menambah keseriusan bekerja. "Mumpung kita sedang diamanahi sebagai pengurus, kita harus berbuat sesuatu untuk partai dan dakwah ini," ujarnya.

"Jikapun peningkatan level DPC/DPRa belum tercapai pada periode kita, minimal pengurus yang akan datang telah punya pondasi yang kokoh untuk meneruskan membangun, ingat masa amanah itu sesaat saja, tiba-tiba saja Muscab," lanjut Data Pura. PESAN

0 Response to "DPC Tipe A Harus Lebih Kreatif, Tipe D Musti Kerja Ekstra"

Posting Komentar