Mari Bergerak!


Catatan ini merupakan sambutan Maman Suryaman, sesaat setelah dikukuhkan sebagai Ketua DPRa PKS Telaga Asih, Kec. Cikarang Barat Periode 2016 - 2019.
***

Assalamu'alaikum wr wb.

بسم الله الرحمن الرحيم

Alhamdulillaah ..washolatu wassalamu 'ala rosulillaah.. wa ba'du.

Kata yg wajib saya ucapkan pertama kali setelah ditetapkan tuk mengemban amanah ini adalah

انا لله وانا اليه را جعون ولا حولا ولا قوة الا بالله

Tak lupa sy doakan para ketua DPRa Telaga Asih terdahulu beserta jajarannya kiranya Allah swt menerima segala amal sholeh mereka dan mengampuni kekhilafan mereka dalam menjalankan amanah tsb.

Ada rasa yang berbada.. di mana sebelum ini saya diamanahi sebagai ketua DPRa Ganda Mekar yang notabene ga ada kader sama sekali dengan amanah hari ini dimana SDM kader PKS Telaga Asih yang cukup mumpuni sebagai DPRa Mandiri dengan jumlah kurang lebih 60 orang. Ini manjadi tantangan tersendiri buat kami terlebih musran kemarin ada yang spesial dengan hadirnya ketua DPD PKS Kab Bekasi Ustadz Muhammad Nuh Lc sebagai pembicara.. walau memang itu bukan planing awal dari panitia.. 'ala kulli haal Allah swt berkehendak beliau yang bisa hadir.

Telaga Asih memiliki sejarah panjang.. kalau dulu Telaga Asih di huni oleh kader-kader muda yang enerjik .. penuh semangat dan mudah di arahkan .. tapi Telaga Asih hari ini di isi oleh kader2 "bangkotan" yang notabene sudah punya keluarga dengan anak minimal 2-5 orang yang jika di arahkan oleh kegiatan DPRa terkadang ada tarikan dari arah lain yang bisa menyurutkan hasratnya tuk menghadiri undangan DPRa.

Tugas utama kami ke depan adalah bagaimana SDM yang ada bisa di "angetin" lagi .. di pompa lagi.. disetrum lagi agar "on fire" mau terlibat dalam gumulan dakwah di Telaga Asih secara jama'i. Kita rindu itu.

Langkah pertama kami adalah silaturahim "door to door" ke rumah rumah kader.. membangunkan kader yang masih pulas.. membuatkan mereka "teh hangat" agar siap bersama sama bergerak.

Mari bergerak walau selangkah dua langkah.. jangan diam.. karena diam adalah kematian!

Wassalamu 'alaikum wr wb.
PESAN

0 Response to "Mari Bergerak!"

Posting Komentar