Kader PKS Harus Melek Media

PKSBekasi, Cikarang Utara - Kader Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) harus melek media, baik cetak, audio, audio-visual, maupun sosial media. Hal tersebut karena kader merupakan bagian dari pembaharu masyarakat menuju kondisi yang lebih baik.

"Makanya kita harus bisa 'menguasai' media mainstream, cetak kader sebanyak-banyaknya yang membuat berita jujur, amanah, dan berani menyampaikan kebenaran, bukan yg memuat berita bayaran atau pesenan," Ujar Feranida salah seorang kader PKS Cikarang Utara dalam diskusi di Group Whatsup ( WA) Citra-1, Senin ( 2/8/15 ).

Diskusi hangat di group WA, berawal dari informasi yang masih simpang siur terhadapa BPJS ( Badan Pelaksana Jaminan Sosial ) yang menurut berita mainstream MUI mengharamkan BPJS.

Kurangnya informasi yang diterima kader, akan berdampak bagi dirinya, dimana disaat bersosialisasi, kumpul dengan masyarakat tidak bisa menjelaskan ke publik dengan baik. Sedangkan tugas kader adalah penyambung informasi kepada masyarakat.

Menurut Masud Khan, anggota Humas Dewan Pengurus Cabang (DPC), pihaknya  terus memberikan edukasi kepada para kader untuk bisa menulis berita dan beropini dengan tulisan, melalui pelatihan-pelatihan.

Senada dengan Masud, Ketua DPC PKS Cikarang Utara Denny DI berharap tiap DPRa bisa mengirim perwakilannya untuk training yang berkaitan dengan jurnalistik. Pelatihan jurnalistik yang pernah diselenggarakan menddapatkan sambutan yang kurang dari para kader. (zae/khan)




PESAN

0 Response to "Kader PKS Harus Melek Media"

Posting Komentar