Denny DI : Urgensi Pembelaan Terhadap Umat Islam

PKSBekasiCikarang Utara - Denny Dwi Indiarto Ketua Dewan Pengurus Cabang ( DPC ) Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) menyampaikan urgensi /reaksi cepat pembelaan terhadap umat islam, hal tersebut disampaikan dalam acara tausih Halal Bihalal ( HBH ) Dewan Pengurus Ranting ( DPRa) Karangasih di, Perumahan Puri Lintas Asih, Cikarang Utara, Bekasi pada Ahad ( 2/8/2015 ).

"Kasus Tolikara, salah satu contoj bagaimana umat Islam langsung memberikan pembelaan / advokasi terhadap muslim Tolikara, Papua," ujarnya.

Dikisahkan oleh Denny bahwa ada dua "teriakan muslimah " yang melegenda :
Pertama, pada Tahun 2 Hijriyah di Madinah, seorang muslimah bercadar membeli emas dipasar. Banyak pedagang Bani Qainuqa yang menggodanya, sehingga terlepaslah cadarnya sehingga malu dan meminta pertolongan. Ada seorang muslim lewat dan menolongnya, tetapi muslim tersebut meninggal sahid karena dikeroyok pedagang Bani Qainuqa.

Mendengar berita tersebut,  Rasullah mengirim pasukannya untuk mengepung perkampungan Bani Qainuqa dipimpin Hamzah bin Abdul Munthalib, sehingga perkampungan tersebut takluk. 

Kedua,pada tahun 837, Al-Mu’tasim Billah menyahut seruan seorang budak muslimah yang konon berasal dari Bani Hasyim yang sedang berbelanja di pasar yang meminta pertolongan karena diganggu dan dilecehkan oleh orang Romawi. Kainnya dikaitkanke paku sehingga ketika berdiri, terlihatlah sebagian auratnya. 

Catatan sejarah menyatakan di bulan April 833 Masehi, kota Ammuriah di kepung oleh tentara Muslim selama kurang lebih lima bulan hingga akhirnya takluk di tangan Khalifah al-Mu’tasim pada tanggal 13 Agustus 833 Masehi.

Dalam penutup Tausiahnya, Denny menyampaikan dakwah kita tidak sampai mengorbankan jiwa, harus semangat , bermanfaat bagi masyarakat serta dukungan istri dibutuhkan saat melakukan dakwah untuk menyampaikan kebaikankepada masyarakat. [zae/khan]






PESAN

0 Response to "Denny DI : Urgensi Pembelaan Terhadap Umat Islam"

Posting Komentar