Ujub Adalah Embrionya Takabbur

PKSBekasi, Cikarang Utara - Jangan menganggap fiqih orang lain itu salah, karena itu perbuatan ujub. Hal itulah yang disampaikan Ustadz Sofwan Djauhari, Lc, M.Ag dalam kajian bulanan Partai Keadilan Sejahtera, Daerah Pemilihan 6, di  Kabupaten Bekasi.

"Ujub itu embrionya takabbur, takabbur itu sifatnya iblis," ungkap seorang guru yang berasal dari Ma'had Al Hikmah Jakarta, di Perumahan Grand City, Kecamatan Cikarang Utara, Ahad (24/5) pagi.

Sebelumnya, Ustadz Sofwan menyampaikan bagaimana cara berdakwah yang mudah diterima oleh orang lain.

"Bagaimana antum bisa berdakwah kepada masyarakat jika masih membid'ahkan orang lain? Lebih baik orang tidak berjenggot tapi hafalannya banyak, dari pada berjenggot tapi ibadahnya kurang," jelasnya dalam tema yang mengambil Tazkiyatun Nafs dan Bagaimana Menyentuh Hati.

Menurutnya. Kita jangan merasa ujub. Kita harus mengapresiasi pendapat orang lain. Bahkan dalam kutipan hadist Rasulullah jangan merendahkan orang lain.

Rasulullah SAW bersabda, “Tidak akan masuk surga orang yang didalam hatinya terdapat sebutir debu dari kesombongan.” (HR. Muslim)

Lalu Firman Allah, “Bisa jadi mereka yang diremehkan itu lebih baik daripada mereka yang meremehkan.” (QS. Al-Hujurat: 11) 

Agenda Tatsqif yang juga ajang Silaturahim Akbar Cikarang PKS Cikarang Utara, Cikarang Timur dan Karang Bahagia ini dihadiri oleh 150 lebih jamaah. (hs)




PESAN

0 Response to "Ujub Adalah Embrionya Takabbur"

Posting Komentar