Sambutan Surahman Hidayat Saat Takziyah Almarhum Endang Sidik Permana


Alhamdulillahilladzi jalla wa 'ala, alladzi ja'alahut taqwa...
Washsholatu wassalamu alan nabiyyil mushthofa wa 'ala alihi washohbihi ahlis-shidqi wal wafa, amma ba'du:

Ayyuhal hadlirun, bersukur alhamdulillah kita dikumpulkan oleh Allah SWT di masjid Adz Dzikro dalam rangka ta'ziyah dan sholat jenazah saudara kita almarhum ustadz Endang Sidik Permana. Beliau di kalangan kader-kader dakwah adalah kader yang berada di depan dalam berbagai aktifitas, baik dalam perjuangan aktifitas dakwah - saksinya adalah ustadz Sa'ad - maupun di dalam dakwah taklimiyah at tarbiyah beliau juga memimpin pendidikan tinggi. Selain itu juga beliau memimpin lembaga charity dakwah.

Ini mengingatkan kita kepada suatu sabda Nabi SAW idza ahabballahu 'abdan, ista'malahu, apabila Allah mencintai seorang hamba-Nya maka akan dijadikannya hamba itu aktif. Kita adalah bagaikan aparatur Allah SWT, seorang aparatur yang kepakai oleh Allah SWT.

Qaalu: Kaifa yasta'miluhu ya rasulallah? Sahabat bertanya, "Bagaimana (Allah) menggunakannya ya Rasulallah?"

Qala: Yuwaffiquhu li'amalin sholihin, Allah berikan taufik selalu aktif (dalam amal sholih) hatta yaqbidhallahu 'alaihi, sampai Allah memanggilnya.

Kita menjadi saksi bahwa ustadz Endang Sidik Allah panggil dalam rangka rangkaian aktifitas dakwah dan mudah-mudahan ini menjadi tanda mahabbah Allah SWT kepada hambanya Endang Sidik Permana, dan tentu menjadi contoh bagi kita untuk tidak pernah absen dari aktifitas dakwah. Dan di situlah titik terakhir di mana kita akan bertemu dengan Allah, apakah sebagai makhluk Allah yang serbaguna atau makhluk Allah yang tidak lagi berguna - na'udzu billah.

Jadi kita bersedih kalau ada mantan aktifis, kemudian dalam posisinya sebagai mantan aktifis Allah panggil, itu adalah sangat menyedihkan.

Dan kita bersukur ustadz Endang dipanggil oleh Allah dalam kepadatan sebagai aktifis dakwah.

Tentu kami dan keluarga besar PKS sangat kehilangan, tetapi inilah pilihan Allah yang terbaik, kapan dan dalam posisi seperti apa seorang hamba itu wafat.

Marilah kita doakan beliau segera menghadap Allah dan mendapatkan apa yang Allah janjikan bagi para pejuang.

Billahi taufiq wal hidayah, wassalamu 'alaikum warahmatullahi wa barakatuh.
PESAN

0 Response to "Sambutan Surahman Hidayat Saat Takziyah Almarhum Endang Sidik Permana"

Posting Komentar