PKS Launching Bank Sampah di Cikarang Timur

PKSBekasi, Cikarang Timur - Kader PKS terus bergerak memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat. Di Cikarang Timur, mereka membuat program Bank Sampah. Kegiatan ini diharapkan akan membawa manfaat ekonomi bagi warga setempat.

"Bank Sampah memiliki nasabah yang menabung berupa sampah bernilai ekonomis seperti gelas, botol shampo, koran, majalah dan lainnya. Nasabah akan mendapatkan tabungan," ungkap pengurus Bidang Perempuan DPC PKS Cikarang Timur saat meluncurkan program tersebut di Perumahan Graha Asri, Rabu (13/5).

Alur dari Bank Sampah ini adalah, sampah dikumpulkan dari para nasabah, dipilah di setiap cabang/ RW yang menjadi sub koordinator. Selanjutnya dikirim ke pusat Bank Sampah Graha Asri (BSGA) Ruko Sentra Niaga. 

"Tugas BSGA adalah menjual sampah ke pengepul untuk di daur ulang. Nasabah boleh mengambil tabungannya setelah lebih dari sebulan," lanjut Mulyani.

Sementara itu, salah seorang warga Perumahan Graha Asri, Maryani merasa terbantu dengan adanya Bank Sampah tersebut.

"Alhamdulillah, dengan adanya Bank Sampah ini saya punya tabungan. Mudah-mudahan bisa bayar listrik nantinya," ungkap Maryani, nasabah penabung terbanyak.

Dalam launching ini dihadiri oleh pendiri BSGA , Emi Tridianasari dan Asep Kurniawan sebagai pihak dari BSGA. Serta dibantu dengan Ibu RT dan warga sekitar. (Ponijan)




PESAN

1 Response to "PKS Launching Bank Sampah di Cikarang Timur"

  1. Assalamualaikum mau tanya bpk /ibu pengurus. saya ingin bergabung bagaimana caranya. Terimakasih Wasalamualaikum.

    BalasHapus