Menjadi Ayah Idaman, Ini Caranya

Oleh : Fenty Thahir

Ayah, kadang nama itu sangat lekat dengan bayangan seseorang yang tampak sangar, pekerja keras dan pencari nafkah yang waktunya hampir tak bersisa untuk keluarga. Padahal sejatinya seorang ayah tidak terbatas dengan gambaran yang demikian.

Seorang ayah dibalik gambaran pada umum nya tersebut adalah seorang sosok yang lembut dan bersahaja. Bagi seorang muslim dapat melihat bagaimana sosok ayah yang sesungguhnya dari gambaran uswah hasanah kita yaitu Rasulullah SAW. Bagaimana Rasulullah SAW sangat sayang pada keluarganya. Bagaimana rosulullah mencontohkan, bahwa pekerjaan rumah tangga bukan hanya bisa dilakukan oleh istrinya.

Rasulullah SAW tidak pernah menyusahkan istrinya. Jika pakaiannya koyak, Rasulullah SAW menampalnya sendiri tanpa menyuruh isterinya.

Rasulullah SAW tidak segan membantu istrinya di dapur. Contoh: Setiap kali pulang ke rumah, bila dilihat tiada makanan yang sudah siap dimasak untuk dimakan, sambil tersenyum Rasulullah SAW  menyingsingkan lengan bajunya untuk membantu isterinya di dapur.

Membantu pekerjaan rumah tangga bagi ayah bukanlah hal yang memalukan, justru dengan membantu pekerjaan rumah tangga menunjukkan bahwa ayah dan bunda dapat menjadi team yang solid yang bisa dilihat oleh buah hati. Dan itulah salah satu cara untuk menjadi ayah idaman.

PESAN

0 Response to "Menjadi Ayah Idaman, Ini Caranya"

Posting Komentar