Infaq Dakwah Wajib Bagi Kader

BEKASI, PKSBEKASI -- Dakwah adalah jalan kemuliaan. Karunia luarbiasa manakala Allah masih memberikan taufik kepada seseorang untuk bergabung dalam jalan dakwah. Tiada yang pantas dipanjatkan oleh para kader dakwah melainkan rasa syukur atas karunia tersebut. Di satu sisi, jalan dakwah bukanlah jalan mudah dan ringan. Sebaliknya ia adalah jalan berat dan berliku yang membutuhkan banyak pengorbanan. Hal ini disampaikan oleh Sunardi Ketua Bidang Kaderisasi Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Bekasi di hadapan para kader PKS dalam pembinaan keuangan di Markaz Dakwah Bekasi, Ahad (26/10/2014).

Lebih lanjut Kabid Kaderisasi ini menyoroti tentang kedudukan pengorbanan harta di jalan dakwah. "Dakwah akan meminta apapun dari setiap kadernya termasuk harta," demikian tandas Sunardi. Harta dan kekayaan memiliki kedudukan strategis karena ia menjadi pilar keberlangsungan kehidupan. Selain itu harta berfungsi sebagai pilar kekuatan ummat, sarana penunaian ibadah dan sarana perjuangan.

"Seruan jihad selalu menyandingkan antara jihad dengan harta dan jiwa ... wajahidu bi amwalikum wa anfusikum," demikian Sunardi. Kabid kaderisasi memberikan arahan bagi setiap kader dakwah untuk sungguh-sungguh mementingkan infak dakwah dan harus menjadikannya sebagai prioritas. Dirinya menggarisbawahi bahwa dalam konteks berorganisasi dan berjamaah ada semacam prinsip bahwa batasan minimal keterikatan anggota dengan organisasi atau kader dengan jamaahnya adalah dua hal yakni kehadiran dalam agenda-agenda rutin pembinaan dan komitmen berinfaq. (arm) PESAN

0 Response to "Infaq Dakwah Wajib Bagi Kader"

Posting Komentar