PKS dan Sandal yang Tertukar

Mengapa Prabowo Subianto mempercayakan soal saksi pilpres kepada PKS? Sebuah kisah sandal yang tertukar menjadi salah satu jawabannya.

Bertempat di Markas Dakwah DPD PKS Kabupaten Bekasi, acara Pelatihan Koordinator Saksi dan Real Count dihelat, Ahad (29/6) kemarin. Peserta datang dari utusan DPC dan DPRa serta Ketua DPC dan DPRa se-Kabupaten Bekasi. Ruang utama tak bisa menampung peserta sehingga banyak yang tak bisa masuk.

Usai acara peserta berhamburan pulang. Terlihat seorang peserta celingak-celinguk seperti mencari sesuatu yang hilang. Apa yang dicarinya?

"Sandal saya tidak ada," kata Kurniawan, peserta yang datang dari Jatimulya, Tambun Selatan.

Dibantu panitia, ia mencari sandal ke semua sudut ruangan. Hasilnya nihil. Karena yakin sandal tidak hilang melainkan tertukar, Kurniawan etap bertahan hingga semua peserta pulang dengan harapan ada sandal atau sepatu yang tersisa. Dan itu pasti milik peserta yang tertukar dengan sandalnya.

Dugaaannya tepat. Saat tersisa hanya pantia dan dirinya, ada sebuah sepatu hitam tak bertuan.

"Tak salah lagi, ini pasti sepatu yang tertukar dengan sandal saya," gumam Kurniawan dalam hati.

Ia pun bersiap pulang. Ketika baru saja ia mau memakai sepatu tersebut, tiba-tiba datang motor yang dikendarai seorang lelaki yang membawa anaknya. Ternyata, ia adalah pemilik sepatu hitam tersebut.

"Akh, ana salah pakai. Itu sepatu ana," kata Ahmad Yani, nama lelaki itu.

Ternyata, ia baru sadar sepatunya tertukar saat sudah tiba di Perumahan Bumi Anggrek, Tambun Utara, tempat tinggalnya.

"Sandal antum sama persis dengan punya ana. Dan ana kaget pas sampai rumah kok ada dua sandal yang sama. Akhirnya ana balik lagi," ungkapnya.

Kisah ini kian menegaskan seperti apa sosok kader PKS. Saking jujur dan tak mau mengambil hak orang lain, Ahmad Yani mau menempuh perjalanan jauh dari Tambun Utara ke Tambun Selatan dalam cuaca panas dan sedang berpuasa. Padahal, mohon maaf, sepatu miliknya biasa saja. Tidak mahal dan tak bermerk. Kalau itu terjadi pada orang lain, mungkin saja ia akan tetap mengambil sandal tersebut daripada harus jalan jauh dan matahari memanggang tubuhnya.

Tak salah jika Prabowo mengamanahkan urusan saksi pada PKS. Dan andai ia hadir pada acara kemarin, bisa jadi Prabowo akan kembali berkata," Bisa tidak kader Gerindra titip ke PKS?"

(Wyn)
PESAN

0 Response to "PKS dan Sandal yang Tertukar"

Posting Komentar