Koalisi Parpol: PKS Masih Menunggu Demokrat


J AKARTA-- Partai Keadilan Sejahtera masih menanti hasil konvensi Demokrat sebelum memastikan koalisi dengan Gerindra untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Anggota Majelis Syuro PKS TIfatul Sembiring mengatakan saat ini pembahasan koalisi baru dilakukan oleh tim kontrak politik dan tim koalisi PKS. Kedua tim tersebut nanti akan menyusun laporan kepada DPP PKS sebagai bahan pertimbangan Majelis Syuro untuk mengambil keputusan.

“Mungkin dalam beberapa waktu ini Majelis Syuro akan memutuskan secara formal koalisi ke mana karena pendaftaran sudah dekat,” katanya, Rabu (14/5/2014).

Dia mengungkapkan dari dua poros koalisi yang ada saat ini potensi koalisi PKS dengan Gerindra lebih besar karena kedua partai telah memasuki pembicaraan tentang platform bersama pemerintahan.

Namun, PKS juga membuka kemungkinan pembentukan poros baru dengan Demokrat. TIfatul mengatakan PKS masih menunggu hasi konvensi konvensi calon presiden Demokrat yang rencananya diumumkan Kamis (15/5/2014).

“Sebagai teman koalisi kan kita lihat, Pak SBY kan masih king maker dalam peta koalisi, jadi kita coba juga lihat beliau ke mana, belum ada arahan,” kata Tifatul.

Sumber: Bisnis.com PESAN

0 Response to "Koalisi Parpol: PKS Masih Menunggu Demokrat"

Posting Komentar