PKS itu Biasa Saja!

PKS itu Biasa Saja!

Apa bedanya PKS dengan partai lain? Emang ada bedanya? Mengapa PKS banyak diomongin orang, di media lokal dan dunia?

Untuk semua pertanyaan tadi, saya punya satu jawaban; PKS itu Biasa Saja! Sungguh!

Saya sudah lama mengenal PKS. Dan selama itu pula saya melihat PKS itu biasa-biasa saja. Yuk, simak yang biasa di PKS.

1. Kader PKS biasanya rajin mengaji.
Bahkan mereka punya pengajian rutin setiap pekan. Lain harinya mereka ngajar ngaji. Wajar kalo kebanyakan kader PKS dipanggil ustad atau ustazah. Mengaji adalah biasa.

2. Kader PKS biasanya rajin baca Al-Quran. Bahkan mereka punya kebiasaan membaca satu juz Al-Qur'an dalam satu hari. Istilah kerennya One Day One Juz. Makanya tak heran, kalo guru-guru tahfidh Al-Qur'an biasanya dari PKS. Baca Al-Qur'an adalah biasa.

3. Kader PKS biasanya rajin sholat berjama'ah di masjid. Yang perempuan berjilbab rapi. Begitu pula dg anggota keluarganya. Mereka juga biasa aktif di majelis taklim, DKM, Rohis dan kegiatan keislaman lainnya. Wajar kalo kader PKS disebut aktivis. Berjama'ah adalah biasa.

3. Kader PKS biasanya suka berkorban. Korban harta, uang, waktu dan ilmu atau apa saja demi kebaikan. Maka wajar jika PKS ngadain acara, biasanya dananya berasal dari kantong mereka sendiri, alias patungan. Contoh nyata di depan mata, waktu Kampanye Rapat Umum PKS di GBK 16 Maret 2014. Semua kader tumpah ruah memutihkan Jakarta dengan biaya masing-masing. Ini biasa di PKS.

3. Kader PKS itu biasanya sopan, santun dan supel dalam bergaul. Biar kental nuansa keislamannya, tapi mereka tetap gaul dan tidak gagap teknologi. Bahkan mereka sekarang mewarnai sosial media dengan konten2 yang islami. Kebiasaan ini masih relatif baru tapi sudah mulai biasa.

3. Kader PKS itu biasanya peduli sama masyarakat yang tertimpa musibah. Jangankan yang dekat di sekitarnya, yang jauh beda negara saja dia bantu. Bakti sosial, sembako murah, kesehatan gratis adalah program yang sangat biasa di PKS.

3. Kader PKS juga biasa bekerja keras. Biasanya mereka orang yang jujur dan berprestasi di tempat kerjanya. Wajar kalo institusinya kehilangan kalo kader PKS resign dari tempat kerjanya. Biasanya kader PKS dirindukan di lingkungannya.

3. Kader PKS sangat biasa masang atribut. PKS Nomor 3. Kemana-mana bawa sticker. Kemana-mana sosialisasi angka 3. Sampai saya lupa tadi sudah nomor berapa ya?. Kok nomor 3 melulu.

Kesimpulannya. PKS itu Biasa saja!. Meski biasa, belum tentu ada partai lain yang bisa seperti PKS.

@budipur2020
PESAN

1 Response to "PKS itu Biasa Saja!"

  1. Alhamdulillah.. kalau masih istiqomah. Semoga terlindung dari tipu daya syaithon agar tidak terjebak pada sifat dan sikap ujub dan riya'.

    BalasHapus