Profil Hj. Dewi Fitri Lestari, SS

Dewi Fitri Lestari, lahir di Jakarta 6 Desember 1969. Menyelesaikan studi Fakultas Sastra Universitas Indonesia tahun 1995 dan Ma'had Al Hikmah Jakarta di tahun yang sama.

Evie - nama panggilannya - aktif menulis artikel dan fiksi sejak bergabung dengan Majalah Annida sebagai redaktur (1992 - 2004).

Karya-karya fiksinya yang telah dibukukan antara lain: Sembilan Mata Hati (SKI Annida, 1998), Kembara Kasih (Pustaka Annida, 1999), Bulan Dalam Jelaga (Asy Syamil, 2001) dan Denting Cinta di Sydney (Asy Syamil, 2004).

Adapun Mozaik Terindah Dari Allah (2008) merupakan tulisan non-fiksinya yang berisi Catatan Rangkaian Perjalanan Ibadah Haji dirinya pada tahun 2008.

Menikah dengan Akhmad Hisyam tahun 1995 dan telah dikaruniai lima buah hati; Said Abdurrahman (SMA N1 Tambun Selatan), Izzudin Fahmi (SMPIT Darul Qur'an Mulia Serpong), Jaisyu Muhammad Hisyam (SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya), Zalfa Karimah (SDIT Mutiara Hati Tambun Selatan) dan Najmia Tsabita (SDIT Mutiara Hati Tambun Selatan).

Ditengah dunia ramai anak-anaknya, sesekali masih menulis cerpen, artikel dan makalah. Mengisi ceramah, majelis taklim, seminar, pelatihan dan acara-acara dialog adalah kesibukannya yang lain.

Saat ini, wanita yang dalam pemilu legislatif 2014 nanti mendapat amanah sebagai caleg PKS nomor urut ke-2 Dapil Kabupaten Bekasi untuk DPRD Provinsi Jawa Barat, juga tercatat sebagai pengajar di BKB Nurul Fikri dan Pembina Jurnalistik Sekolah Al Fidaa Tambun Selatan.

Pernah menjabat sebagai Ketua Umum Yayasan Muslimah Harapan Ummat Bekasi (2000-2002), Ketua Bidang Kewanitaan Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Bekasi (2005-2006). Selain itu Hj. Dewi Fitri Lestari, SS juga pernah menjabat Ketua Pengurus Daerah Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kabupaten Bekasi (2007-2013).

Kontak Silaturrahim

Twitter : @Evie_DFL
Facebook : Dewi Fitri Lestari
Website : www.dewifitrilestari.blogspot.com


PESAN

0 Response to "Profil Hj. Dewi Fitri Lestari, SS"

Posting Komentar