Profil Dra. Ani Rukmini, M.I.Kom

Ani Rukmini adalah sosok yang ramah terhadap semua orang dan selalu memperhatikan keluarganya. Di tengah kesibukannya sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat 2009-2014, beliau selalu berkomunikasi dengan suami dan anak-anaknya.

Ibu Ani adalah sosok politisi perempuan yang mempunyai kapasitas dan moral yang tinggi, sosok istri sekaligus ibu yang selalu dirindukan dan dicintai oleh keluarga dan warga sekitar. Beliau pun merupakan potret perempuan sekaligus ibu rumah tangga yang peduli terhadap permasalahan sosial, masalah perempuan dan anak yang terjadi disekitarnya tetapi tidak mengesampingkan tugasnya sebagai seorang istri dan ibu. Dengan segala keterbatasan yang dimiliki, bu Ani selalu berusaha untuk totalitas memberikan solusi bagi permasalahan sosial, perempuan, dan anak di Indonesia, terutama di Jawa Barat.

Bu Ani merupakan salah satu politisi perempuan Partai nomor 3 yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sosoknya yang ramah dan tidak pernah pilih-pilih dalam berteman, baik itu tua, muda, kaya, miskin, membuat beliau diterima oleh semua kalangan.

Perempuan yang saat ini beraktivitas sebagai anggota komisi E DPRD Jawa Barat 2009-2014 ini tinggal bersama suami tercinta bernama Bambang Setiawan. Bu Ani dan Pak Bambang dikaruniai empat orang anak yaitu M. Mujahid Akbar, Iffah Ruhiyah, Aufa liddinillah, dan M. Haris Izzil Islam. Anak pertama dan kedua telah menikah dan masing-masing sudah mempunyai satu orang anak serta tinggal di rumahnya bersama keluarga kecilnya tercinta. Hasna dan Ajni adalah cucu dari Bu Ani dan Pak Bambang.

Bu Ani tinggal di Perumahan Tridaya Nuansa Indah Blok BA3/4 RT 006/010 Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Bu Ani merupakan lulusan S1 IKIP Jakarta Jurusan Administrasi Pendidikan dan S2 Universitas Padjadjaran Jurusan Komunikasi Bisnis.

Beliau memiliki pengalaman organisasi yang luar biasa, diantaranya menjadi pengurus Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) bidang Program dan Organisasi daerah Jawa Barat Periode 2009-2013.

Saat ini, beliau juga menjadi ketua PW Salimah (Pengurus Wilayah Persaudaraan Muslimah) Jawa Barat, menjadi trainer dan pembicara publik, pemerhati pendidikan, pemerhati perempuan dan anak, pemerhati keluarga, dan sebagai konselor keluarga. Dari pengalaman itulah yang menjadi bekal beliau untuk maju menjadi wakil rakyat periode 2014-2019 mendatang untuk DPR RI Dapil VII daerah pemilihan Kabupaten Bekasi, Karawang, Purwakarta.

Di antara program-program yang menjadi konsentrasi perhatian bu Ani adalah pemberdayaan ekonomi mikro berbasis rumah tangga dan peningkatan ketahanan keluarga.

Bu Ani merupakan anggota DPRD Provinsi Jawa barat dua periode yaitu tahun 2004-2009 dan 2009-2014. Insya Allah, jika dipercaya sebagai wakil rakyat di DPR RI nanti, Bu Ani akan tetap selalu dekat dengan warga, mendengar dan memahami keinginan dan keluhan warga Indonesia. Terutama ingin membuat perempuan dan anak-anak Indonesia tersenyum. Dengan kapasitas yang beliau miliki, InsyaAllah beliau mampu menjadi penyambung lidah bagi warga Indonesia, khususnya bagi daerah pemilihan Kabupaten Bekasi, Purwakarta, dan Karawang.

Berikut ini adalah testimoni untuk bu Ani Rukmini :

“Orang dengan dedikasi tinggi, semangat dan penuh kesungguhan. Istiqomah dengan apa yang diyakininya. Tidak khawatir mempercayakan sesuatu kepadanya, karena akan dipikul dipundaknya dengan amanah.” (Yeni, Staff Rektor UIN)

Kontak Silaturrahim

Twitter : @AniRukmini
Facebook : Ani Rukmini
Website : - PESAN

0 Response to "Profil Dra. Ani Rukmini, M.I.Kom"

Posting Komentar