Pesan Terbuka untuk KPU

Pada tanggal 29 November 2013 yang lalu, saya mendapat pesan singkat dari Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia. Pesan singkat tersebut sengaja saya simpan hingga saat ini. Isi pesan singkatnya seperti ini,


“Ingat ! Rabu, 9 April 2014, datang ke TPS dan pilih calon anggota DPR, DPD & DPRD. Tidak memilih berarti menyerah untuk kemajuan bangsa. KPU-RI”


Sayang sekali pesan singkat tersebut tidak bisa dibalas. Seandainya bisa dibalas, saya ingin menyampaikan beberapa pesan kepada KPU.


Pesan Pertama

Terima kasih atas perhatiannya telah mengirimkan sms pengingat tentang pemilihan umum kepada saya dan mungkin juga kepada jutaan warga Negara Republik Indonesia.


Pesan Kedua

Insya Allah saya akan datang ke TPS dan mencoblos calon dari Partai Keadilan Sejahtera dalam pemilu nanti. Mohon do’anya saja supaya saya dan jutaan warga Indonesia diberikan kesehatan yang cukup di tahun 2014 dan diberikan pikiran yang jernih dan asupan informasi yang memadai.


Pesan Ketiga

Semoga KPU diberi kekuatan dan kesabaran dalam hal pendataan pemilih. Saya memaklumi, KPU mendapatkan data yang belum “selesai” dari kementerian dalam negeri. Semoga di tanggal 9 April nanti, data pemilih telah rampung seratus persen dan seluruh penduduk yang telah berhak memilih sudah tercantum kedalam data tersebut.


Pesan Keempat

Semoga KPU dihindarkan dari korupsi saat melakukan tender pengadaan barang. Kertas pemilih, tinta, kotak suara hingga seragam dan konsumsi makan siang petugas pemilihan umum.


Pesan Kelima

Ini sekedar saran saya sebagai warga negara. Saya meminta komisioner KPU untuk menahan diri sesaat setelah “pensiun” dari KPU. Menahan diri untuk tidak langsung masuk menjadi pengurus partai pemenang pemilu. Tunggu jeda satu putaran pemilu lagi. Agar masyarakat tidak memandang negatif.


Pesan Keenam

Mari menuju ke pemilihan umum, Mari sambut dengan gembira. Semoga KPU bisa bekerja dengan penuh semangat dan mengedepankan sikap jujur dan adil. Selamat bekerja untuk bangsa.



Demikian.



ENJANG ANWAR SANUSI

Twitter: @enjang_as PESAN

0 Response to "Pesan Terbuka untuk KPU"

Posting Komentar