Kawasan Industri Jadi Tujuan Wisata

Disporabudpar Akan Sulap Kawasan Industri Jadi Tujuan Wisata

CIKARANG_DAKTACOM: Disporabudpar Kabupaten Bekasi Bekasi sedang mengembangkan Kawasan Industri sebagai tujuan pariwisata agar dapat meningkatkan pendapatan Asli Daerah.

Hal itu dikatakan Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata, Sukri dalam kegiatan seminar pengembangan Pariwisata Industri di Hotel Grand Cikarang Jababeka, Selasa (10/12/13).

Dikatakan, Kabupaten Bekasi mempunyai kawasan industri terbesar se Asia Tenggara, oleh karena itu harus dimanfaatkan sebagai peluang industri pariwisata.

Banyak pelajar yang memanfaatkan industri untuk kepentingan studinya, untuk itu perlu dikembangkan, baik itu dari infrastrukturnya maupun sarana pendukung seperti hotel dan sebagainya.

Apalagi Kabupaten Bekasi akan menjadi tuan rumah, perhelatan PORDA Jawa Barat sehingga tentunya para peserta maupun masyarakat Jawa Barat bisa berkunjung ke industri di sela-sela perhelatan Porda tersebut.

Sukri menambahkan, melalui kegiatan Workshop tersebut, diharapkan seluruh elemen dapat merumuskan mengenai proses regulasi pariwisata industri.

Disporabudpar juga mengaku telah berkoordinasi dengan pengelola kawasan industri dan mendapat sambutan baik atas adanya rencana pengembangan pariwisata industri tersebut.***

Redaktur : Imran Nasution

Reporter : Ardi Mahardika

Sumber:

http://www.dakta.com/2013/12/disporabudpar-akan-sulap-kawan-industri-jadi-tujuan-wisatawan/

PESAN

0 Response to "Kawasan Industri Jadi Tujuan Wisata"

Posting Komentar