Haidir: Biarkan Indonesia Mendengar!!!

Al-Qur'an merupakan kitab suci yang mulia, diturunkan untuk semesta alam, dihadiahkan untuk ummat sebagai pedoman, juga merupakan penyempurna kitab-kitab sebelumnya.

Al-Qur'an adalah mukjizat yang agung, nikmat yang sempurna, mengikuti petunjuknya adalah jalan keselamatan, dekat dengannya adalah ketenangan, jauh darinya adalah kegelisahan, siapa saja saat Al-Qur'an membersamai hidupnya, niscaya ia tak akan tersesat dan takan salah jalan.

Semua ummat muslim nampaknya harus sepakat, kemunduran ummat Islam disebabkan kaum muslimin mulai melupakan Al-Qur'an. Pedoman hidup yang seharusnya diterapkan malah ditinggalkan. Alhasil ummat jadi terbelakang, pikirannya menyimpang, tersesat ditengah jalan, lantas pandai memaki Tuhan.

"Kita harus kembali kepada Al-Qur'an" kalimat itu sering kita dengar. Lantas kita tertunduk mengiyakan, kita membenarkan dalam hati "ya benar, kita memang harus kembali kepada Al-Qur'an". Namun kesadaran itu kerap kali runtuh dengan hantaman syetan yang tak kenal lelah membisikan, "sudah..santai sajalah bro, tanpa Al-Qur'an elo juga masih bisa hidup kan?? sudah lanjutkan saja hidupmu sesuka hatimu, nikmati indahnya dunia"

Hati kembali guncang, setelah mencoba berpijak pada pijakan yang benar. hati bergolak, memilih antara dua pilihan, ajakan iman atau rayuan syetan. pada dasarnya, ketika iman dan syetan bertempur dalam hati seseorang, maka salah satunya harus mengalah. Dan siapa yang harus mengalah kitalah yang menentukan. Sedangkan semua pilihan bukan tanpa resiko, semua ada pertanggung jawaban.

Saat ini, saat semua setuju kita harus kembali kepada Al-Qur'an, sebuah gerakkan diinisiasi oleh sekelompok orang. Mereka menamai dirinya "KOMUNITAS ONE DAY ONE JUZ" sebuah gerakan untuk kembali mengingatkan umat Islam untuk kembali mencintai Al-Qur'an. Membuka dan membacanya dengan hati yang ringan. Lantas menjalankan apa yang terkandung di dalamnya.

Diawal perjalanan, gerakan ini butuh banyak perjuangan, terasa berat dirasakan, mengawal sebuah niat suci ditengah hiruk pikuk kehidupan dunia yang semakin sesak dengan kemaksiatan. Namun Allah tak pernah tidur, niat suci itu kini menjadi bola salju yang kian membesar. Ribuan ummat Islam telah bergabung didalamnya hanya dalam waktu sebulan. Allah membantu mereka, Allah membuka hati-hati hamba-Nya. Subhanallah.

11 Mei 2014, 11 Rajab 1435 mendatang, 11.100 ummat Islam yang tergabung dalam komunitas ODOJ akan memadati Masjid Istiqlal Jakarta in sha Allah. Komunitas ini akan melounching secara resmi di Masjid terbesar di Asia tersebut. Maka, jadilah kita salah satunya dari 11.100 Odojer tersebut!

Panitia telah terbentuk, lebih dari 200 Odojer telah ditetapkan untuk mensukseskan amanah besar ini. Setiap hari mereka adakan meeting online untuk mempersiapkan hajatan akbar ummat Islam Mei mendatang.

Ketika panitia telah tergabung, sederet divisi telah terbentuk, ada satu bagian penting ternyata belum ada diantara mereka. Yakni, Ketua Pelaksana belum juga ditemukan, mereka menunggu qiyadah yang akan mengarahkan mereka melangkah..mereka menunggu instruksi yang sudah tak sabar ingin bergerak. dan beberapa hari kemudian pengumuman ketua pelaksana pun diumumkan. Dengan hati penuh tanya seluruh panita, "siapa..siapa..segera..segera.." maka muncullah satu nama akhuna Haidir sebagai ketua pelaksana. sambutan takbir, do'a serta penyemangat membersamai dikala itu. Namun ada yang sungguh mengharukan, ketika Haidir memberikan sambutannya membuat merinding suasana, air mata yang jatuh serta teriakan takbir yang membahana.

Berikut adalah sambutan singkat sang Ketua Pelaksana Grand Lounching One Day One Juz yang membuat suasana menjadi mengharu biru:

"
Innalillahi wa inna ilaihi raji'un
Astagfirullah..Ane dihubungi akh ricky tadi pagi. Beliau minta ane jadi salah satu panitia bersama antum..
Tadinya ane ingin menolak. Ane rasa tidak pantas berada disatu barisan bersama antum..
Kemudian ane berfikir, apa alasan ane menolak? Ane mau jawab apa kalau nanti ditanya oleh Allah??
Maka dengan bismillah, ane menjawab : in sha Allah
Ane teringat apa yg syeikh HAB sampaikan..
Pilihlah yang terlemah diantara kalian menjadi pemimpin
Dan dukunglah dia...
Bantulah dia menjalankan misi besar..
Hari ini para kyai langitan di ODOJ telah memilih orang terlemah menjadi ketua. Maka mari bantu ane, hai para mujahid/ah..
Kita gemakan syiar : Tiada hari berlalu tanpa wirid 1 juz Al Quran
Biarkan indonesia mendengar !!!!!
"

ODOJ segera dilounching, semoga hadirnya ODOJ membawa keberkahan untuk negeri kita. 11 Mei 2014 mendatang, mari sama-sama menjadi bagian dalam perhelatan akbar yang akan mengguncang semesta, Langit Indonesia akan dipenuhi ayat-ayat suci-Nya, menggetarkan seluruh makhluk yang hidup di buminya, membasahi mata-mata yang merindukan cinta-Nya, Saksikanlah Indonesia!! Saksikanlah wahai Dunia!!

Sumber: Islamedia PESAN

0 Response to "Haidir: Biarkan Indonesia Mendengar!!!"

Posting Komentar