DPD PKS Kabupaten Bekasi Latih Pasukan Media Sosial

“Kita harus terus mendekati masyarakat dan salah satu caranya dengan memaksimalkan media sosial.” kata Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi M. Nuh Lc dalam sambutannya pada Pelatihan Menulis dan Media Sosial, Selasa, 5/11.

Nuh melanjutkan, media sosial memegang peranan penting di era digital saat ini dan mengubah pola komunikasi partai terhadap masyarakat. Karena itu sangat penting adanya pelatihan media sosial bagi kader. “ Agar kader memiliki kemampuan menulis, dan berinteraksi melalui twitter ataupun facebook,” ujar M Nuh lagi.

Pelatihan Menulis dan Media Sosial yang berlangsung di Gedung DPD PKS Kabupaten Bekasi di bilangan Kalimalang Tambun Selatan itu diselenggarakan oleh Bidang Humas, Media dan Protokol DPD PKS Kabupaten Bekasi. Acara dihadiri sekitar 30 peserta yang merupakan utusan dari DPC, Dapil, dan sekretaris bidang DPD serta organisasi pendukung PKS.

“Kita harus terjun ke media sosial karena inilah salah satu cara kita membentuk opini publik,” kata Ketua Bidang Humas, Media dan Protokol DPD Kabupaten Bekasi Zainudhin, SE, M.Si.

Para peserta mendapat dua materi. Pertama, pelatihan menulis berita yang dipandu Erwyn Kurniawan, penulis buku "Masihkah PKS Bermasa Depan?". Kedua, pelatihan aplikasi media sosial: Twitter dan Facebook dengan instruktur Sekertaris Bidang Humas DPD PKS Kabupaten Bekasi, Budi Purwanto dan praktisi/pegiat sosial media Abu Rasyidah.

“Satu peluru hanya bisa menembus satu kepala, tapi satu telunjuk (tulisan) mampu menembus jutaan kepala,” ujar Erwyn Kurniawan mengutip perkataan Sayyid Quthub untuk memotivasi para peserta agar gemar menulis.

“Pelatihan ini akan terus kami lakukan dengan harapan kemampuan kader dalam hal menulis dan mengaplikasikan media sosial semakin baik sehingga mendukung perjuangan dakwah di Kabupaten Bekasi,” kata Zainudhin saat menutup acara. (Wyn) PESAN

0 Response to "DPD PKS Kabupaten Bekasi Latih Pasukan Media Sosial"

Posting Komentar